banner-iklan
banner-iklan
banner-iklan
banner-iklan

DPRD Kotim Soroti Aktivitas Tambang Batu Bara di Parenggean

Sen, 28 Februari 2022 | 336 Views

Foto - Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur, H. Hairis Salamad dan Anggota DPRD Kotim M. Abadi saat turun kelokasi kegiatan pertambangan batu bara di Kecamatan Parenggean Kotim.(Fit).

Sampit- Wakil Ketua DPRD Kotawaringin Timur, H Hairis Salamad, meminta pemerintah provinsi dan daerah untuk turun tangan menghentikan aktivitas pertambangan batu bara yang beroperasi di wilayah Kecamatan Parenggean diduga kuat aktivitas itu di luar izin yang berlaku. 

“Pemerintah daerah atau provinsi dan pihak terkait diminta untuk turun ke lapangan dan menghentikan aktivitas itu jika memang benar bekerja melanggar aturan,” kata Hairis di Sampit, Senin (28/2).

Hairis mengaku dirinya sudah turun ke lapangan bersama anggota DPRD Kotawaringin Timur, M Abadi, meninjau langsung areal tersebut. Dari hasil pengecekan belum lama ini, kegiatan itu diduga bekerja di luar izin. 

Hairis menjelaskan bahwa mereka turun ke lokasi kegiatan tambang batu bara tersebut karena adanya informasi dari masyarakat terhadap kegiatan tambang yang kini terus melakukan kegiatan explorasi.

“Kami juga meminta penegak hukum untuk memprosesnya jika melanggar aturan, kami mendukung itu,” ungkap Hairis.

Menurutnya, kegiatan pertambangan yang melanggar aturan tersebut tidak hanya merugikan negara saja namun juga merusak lingkungan.

Dikatakan Hairis, pada prinsipnya, mereka sangat mendukung kegiatan investasi namun jika bekerja di luar atau melanggar aturan maka mereka akan menentang hal tersebut.

“Karena itu kami minta pemerintah provinsi, daerah maupun pihak terkait lainnya agar menangani hal ini, karena jika kegiatan investasi melanggar aturan akan merusak lingkungan,” Demikian Hairis.(Fit).

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *