Pemdes Agar Jeli Gali Sumber PADes

Sen, 10 Oktober 2022 | 298 Views

MUARA TEWEH – Pemerintah Desa (Pemdes) di wilayah Kabupaten Barut diharapkan jeli dalam mengali peluang dan potensi di desanya, untuk meningkatkan pendapatan asli daerah desa (PADes) nya. Hal ini disuarakan oleh Anggota DPRD Barut, Benny Siswanto SSos yang mengharapkan desa-desa di wilayah setempat, pembangunannya semakin maju dan berkembang.

Benny menurutkan, masing-masing desa di wilayah ini memiliki potensi berbeda yang bisa dimanfaatkan oleh Pemdesnya untuk meningkatkan PADes. Untuk itu dibutuhkan kejelian dari Pemdes yakni Kepala desa dan Aparaturnya untuk mengali peluang dan potensi yang dimiliki desanya. “Pemdes harus jeli dalam melihat peluang dan potensi yang ada di desa, untuk meningkatkan PADes nya,” ujar Politisi dari Parpol PKB tersebut.

Dengan banyaknya PADes yang bisa dihasilkan, maka akan banyak pula pembangunan yang dapat dilaksanakan. Sehingga desa tidak hanya bergantung dari pemerintah daerah maupun pusat dalam pelaksanaan pembangunan di desa. “Saya selalu mendukung jika ada pihak desa yang bisa kreatif dalam mengembangkan segala potensi di desanya,” tandasnya.(Al)

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *