Pemda Diminta Awasi Ketat Pelaksaan Proyek Program Pemerintah

Sel, 5 Juli 2022 | 259 Views

Foto – Anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur, Abdul Kadir.(Fit).

Sampit,- Anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Kotawaringin Timur, Abdul Kadir meminta agar permerintah kabupaten mengawasi secara ketat pelaksanaan proyek yang akan berjalan.

Menurut Kadir ini merupakan kegiatan yang sangat penting sebab tanpa mutu yang baik pekerjaan yang menghabiskan biaya ratusan juta rupiah tersebut tak dapat dinikmati masyarakat.

“Kami minta kepada Pemkab agar bisa mengawasi pekerjaan yang dikerjakan sesuai dengan harapan kita di lapangan,” katanya, Selasa, 5 Juli 2022.

Alasan ini cukup jelas sebab tidak jarang ada kontraktor yang bekerja terkesan tidak memperhatikan aspek kualitas pekerjaan.

Apalagi lokasi yang berada jauh dari publik seperti di daerah pedalaman. Mereka berusaha menciptakan biaya seminimal mungkin untuk meraup untung besar.

Kita tidak mau APBD ini digunakan untuk kualitas yang asal-asalan, tugas pengawasan pekerjaan yang dilakukan pemerintah tidak hanya dilakukan wakil rakyat yang jumlahnya terbatas. Oleh karena itu masyakat juga harus dilibatkan dalam pengawasan yang berfungsi sebagai sosial kontrol,” tukasnya.

Menurutnya jika pengerjaan pembangunan yang dilakukan berjalan baik dan sesuai aturan yang ada, tentunya akan menghasilkan dengan kualitas yang baik, karena itu peran penting masyarakat dalam melakukan pengawasan pembangunan di daerah.

Dia menambahkan berbagai proyek pembangunan seperti jalan dan jembatan yang dilakukan pemerintah saat ini sudah cukup bagus, namun, masih saja ada pengerjaan yang dikeluhkan masyarakat. Hal itu sering disampaikan masyarakat reses atau kunjungan kerja daerah.(Fit).

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *