Optimalkan Penggalian PAD Dari Perusahaan

Ming, 26 November 2023 | 302 Views

Puruk Cahu – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Murung Raya meminta kepada pemerintah daerah melalui dinas terkaitnya agar terus melakukan upaya dalam mengoptimalkan penggalian pendapatan asli daerah atau PAD. Hal ini disampaikan langsung oleh Anggota DPRD Kabupaten Seruyan, Tuti Marheni SE.
“Kami mengharapkan kepada pemerintah daerah untuk mengoptimalkan penggalian PAD yang bersumber dari para investor yang berinvestasi di Kabupaten Mura,” kata Tuti Marheni.
Menurutnya, untuk mengoptimalkan penggalian PAD tersebut tentunya juga dengan melihat potensi yang ada di Kabupaten, mulai dari sektor tambang, HPH dan lainnya.
Sehingga dengan demikian, apabila hal tersebut benar-benar dioptimalkan maka juga berdampak pada peningkatan PAD daerah. Maka dari itu, pihaknya juga berharap pemerintah daerah bisa memperhatikan hal tersebut.
“Dalam hal ini penggalian PAD yang dimaksud seperti perkebunan besar kelapa sawit, pertambangan dan HPH yang telah berinvestasi di Kabupaten Mura sehingga ini juga perlu dilakukan oleh pemerintah daerah,” tandasnya.(mur)

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *