banner-iklan
banner-iklan
banner-iklan
banner-iklan

Bupati Mura Bersama Dua Wamen RI Lakukan Penanaman Pohon

Kam, 10 Februari 2022 | 333 Views

Puruk Cahu – Di hari kedua kunjungan kerja di Kabupaten Murung Raya (Mura), Kamis (10/2/2022), Wakil Menteri (Wamen) Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) RI Alue Dohong dan Wakil Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI Jhon Wempi Wetipo bersama Anggota DPR RI Dapil Kalteng Willy M. Yoseph, Bupati Murung Raya Perdie M. Yoseph, jajaran Forkopimda Murung Raya dan stakeholder terkait melakukan penanaman pohon di pinggir jalan lokasi bandara Tira Tangka Balang.

“Hari ini saya bersama Wamen PUPR RI, Anggota DPR RI Dapil Kalteng Willy M. Yoseph dan Bupati Murung Raya Perdie M. Yoseph dan lainnya, kita bersama menanam pohon di lokasi sekitaran bandara,” ujar Wamen LHK RI Alue Dohong.

Menurut Wamen LHK RI terkait dengan akan adanya bandara ini kedepan bermanfaat banyak dalam melayani masyarakat yang melakukan perjalanan penerbangan ke daerah tertentu, nanti kalau Ibukota Negara Republik Indonesia pindah ke Kalimantan Timur ini bandara ini sangat tepat, karena bisa jadi transportasi dan akses salah satu contohnya untuk orang berwisata ke Murung Raya.

Sementara itu, Bupati Murung Raya Perdie M. Yoseph berpesan kepada masyarakat setempat agar memelihara pohon-pohon yang sudah ditanam tersebut supaya tumbuh dengan baik dan dapat memberikan dampak baik kepada seluruh masyarakat yang berada di sekitar, baik itu berdampak untuk keindahan dan juga untuk menjaga lingkungan.

Penanaman pohon dengan kolaborasi ini selain sebagai bentuk penerapan eco-green airport juga sebagai salah satu langkah mitigasi perubahan iklim dengan penanaman pohon khas Indonesia yang memiliki manfaat sebagai penyerap karbon.

Usai menanam pohon bersama ini, rombongan langsung meninjau bangunan Masjid Agung Al-Istiqlal dan Gereja Christian Center Elioteria. (Mur)

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *