Legislator Seruyan Minta Dinas Perikanan Tempatkan Penyuluh Secara Merata di Dapil II

Sen, 20 Februari 2023 | 313 Views

Kuala Pembuang – Anggota DPRD Seruyan Arahman meminta kepada pemerintah daerah melalui dinas terkait dalam hal ini Dinas Perikanan agar menempatkan tenaga penyuluh  secara merata khususnya di seluruh kecamatan daerah pemilihan II (Dapil II).

“Kami mendorong Dinas Perikanan dapat menempatkan tenaga penyuluh perikanan secara merata di setiap kecamatan yang ada di Dapil II, ini penting untuk memberikan pemahaman pada nelayan setempat agar hasil mereka terus meningkat,” katanya.

Seperti diketahui bahwa wilayah Dapil II Kabupaten Seruyan merupakan daerah potensi atau penghasil ikan yang lumayan berlimpah, baik itu dari hasil tangkap nelayan maupun hasil budidaya.

Dalam rangka meningkatkan hasil perikanan masyarakat di Dapil II yang meliputi Kecamatan Hanau, Danau Seluluk, Seruyan Raya dan Danau Sembuluh, DPRD Seruyan menilai keberadaan penyuluh perikanan sangat penting.

Karena dengan tersedianya tenaga penyuluh di setiap kecamatan diharapkan dapat meningkatkan hasil perikanan masyarakat di Dapil II tersebut.

Menurut Arahman, dengan adanya penempatan tenaga penyuluh yang handal di wilayah setempat diharapnya mampu memberikan dukungan kepada masyarakat nelayan dalam mengembangkan budidaya perikanan maupun hasil tangkap nelayan tersebut.

“Namun untuk diketahui, dari segi pemasarannya di wilayah setempat tidak begitu sulit, para nelayan biasanya menjual hasil perikanannya di pasar yang ada di daerah setempat hingga luar kabupaten bahkan hingga ke provinsi, ini patut kita apresiasi, hanya saja tenaga penyuluh yang perlu ditempatkan secara merata agar mereka nelayan bisa berkembang,” jelasnya. (sdi)

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *