Tingkatkan Budaya PHBS, PAMA dan SMM Laksanakan Program Tata Lingkungan di Desa Bintang Ninggi 2

Ming, 25 Desember 2022 | 266 Views

MUARA TEWEH – Puncak dari kegiatan pembinaan lingkungan dari Program Corporate Sosial Responsibility (CSR) PT PAMA dan PT SMM yaitu Program Tata Lingkungan dilaksanakan di lapangan olahraga Desa Bintang Ninggi 2, Kecamatan Teweh Selatan, Sabtu 17 Desember lalu.

Kegiatan ini dihadiri oleh Puniman selaku Project Manager PT PAMA, Iqbal Muharam Dept. Head CSR PT SMM, Ibnu Hasan Dept. Head CSR PT PAMA, Asmuri Camat Teweh Selatan, Apriadi Kepala UPT Puskesmas Trahean serta Ardianto Kepala Desa Bintang Ninggi 2.

Rangkaian program telah dilaksanakan mulai dari tanggal 11 November sampai 17 Desember 2022 dengan tujuan dari pelaksanaan program ini adalah untuk meningkatkan budaya pola hidup bersih dan sehat (PHBS) di lingkungan warga desa dan menumbuhkan sikap gotong royong.

Dalam upaya mewujudkan tujuan program tersebut, konsep program tata lingkungan dibuat dalam bentuk lomba antar RT antara lain Lomba Kebersihan Antar RT, Lomba Pojok Hijau Antar RT, Lomba Foto Kerja Bakti Antar RT, Lomba Yel-Yel Antar RT serta Lomba Voli Putri Antar Desa Undangan.

Dipenghujung hari puncak yaitu hari penganugerahan diselenggarakan pelantikan Satgas Bencana Desa Bintang Ninggi 2 Binaan PAMA dan SMM dengan seremonial penyerahan bantuan berupa Ring Buoy, Life Vest, Apar dan alat pendukung lainnya.

Hari puncak penganugerahan juga diramaikan oleh seluruh warga Desa Bintang Ninggi 2 dengan kegiatan jalan sehat dan senam sehat yang berjalan cukup meriah.

“Kami mengucapkan apresiasi dan terima kasih banyak kepada seluruh warga Bintang Ninggi 2, panitia yang terlibat serta dukungan dari pemerintah daerah, sehingga acara program ini dapat terlaksana hingga hari puncak ini dengan baik,” tutur Puniman, Project Manager PT PAMA

Dikatakan Puniman, kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan, situasi kondisi yang bersih, indah, asri, sehat dan produktif dimana seperti kita tahu bahwa kebersihan merupakan sebagian dari pada iman.

“Dengan keberadaan PT PAMA dan PT SMM ini, kami bertekad untuk dapat menjadi berkat dan bermanfaat bagi masyarakat sekitar melalui program-program CSR.” tutup Project Manager PT PAMA.

Sementara, Kades Bintang Ninggi 2 Ardianto mengucapkan terima kasih kepada PT PAMA dan PT SMM yang sudah lama bekerja sama dan mendukung pemberdayaan di desa selama ini.

Melalui program ini sesungguhnya sangat bermanfaat dan memotivasi kami di Desa Bintang Ninggi 2. Masyarakat sangat merasa puas dengan adanya program CSR dari PT PAMA dan PT SMM yang beroperasi di dekat desa kami.

“Saya berharap dan menghimbau warga agar kegiatan dari rangkaian lomba ini bisa tetap berlangsung dan tidak selesai hanya disini saja, karena kebersihan merupakan sebagian dari iman” tutup Anto panggilan akrab Kades Bintang Ninggi 2.

Camat Teweh Selatan Asmuri yang didampingi Kepala UPT Puskesmas Trahean menyampaikan ucapan apresiasi luar biasa kepada PT PAMA dan PT SMM atas program CSR yang telah dilaksanakan di Desa Bintang Ninggi 2.

Dia berharap hal ini dapat menjadi inspirasi bagi seluruh pihak terkait dan perusahaan sekitar yang berada di Barito Utara, khususnya di sekitar Desa Bintang Ninggi 2. (Al)

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *