Ketua DPRD Kotim Harapkan Pilkades Serentak Berjalan Aman dan Sportif

Ming, 14 Mei 2023 | 300 Views

Sampit – DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) menyatakan harapannya agar pemilihan kepala desa (pilkades) yang dijadwalkan berlangsung pada November 2023 dapat berjalan dengan sukses dan mengutamakan prinsip keamanan.

“Semoga pilkades ini dapat berjalan aman, lancar dan terpilihnya orang-orang nanti memang untuk membangun desa tersebut.” Kata Ketua DPRD Kotim, Rinie Anderson, Minggu (14/5/2023).

Pelaksanaan pilkades serentak telah ditetapkan akan dilaksanakan pada tanggal 23 September 2023. Seluruh tahapannya telah diatur oleh Dinas Pemberdaya Masyarakat dan Desa sebagai penyelenggara, bekerja sama dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kotim, dengan harapan agar tahapan-tahapan tersebut tidak mengganggu jalannya pemilihan umum tahun 2024.

“Kita harapkan juga pelaksanaan pilkades ini tidak ada penundaan, karena tentunya hal ini akan banyak menuai pertanyaan dari kalangan masyarakat serta juga dapat memicu konflik lantaran habisnya masa jabatan kepala desa yang sekarang.” harapnya.

Rinie berharap agar pilkades serentak dapat berlangsung secara aman tanpa adanya konflik yang muncul. Ia meminta panitia penyelenggara untuk tunduk pada peraturan yang telah ditetapkan dalam rangka menjaga integritas dan keadilan dalam pemilihan tersebut.

“Dengan menjalankan pilkades sesuai peraturan yang ada, diharapkan dapat menciptakan proses pemilihan yang transparan dan terpercaya bagi masyarakat desa yang sedang menanti pemimpin baru.” tuturnya.(Fit).

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *