Legislator Seruyan Harapkan Pemkab Lanjutkan Pembangunan PLTMH di Desa Tumbang Setawai

Ming, 30 April 2023 | 290 Views

Kuala Pembuang – DPRD Kabupaten Seruyan mengharapkan Pemkab setempat dapat melanjutkan pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Mikrohidro (PLTMH) yang dulu pernah dibangun di Desa Tumbang Setawi.

“Kurang lebih 15 tahun yang lalu di Desa Tumbang Setawai ini pernah dibangun PLTMH, akan tetapi pembangunannya gagal dan hingga sekarang tidak berfungsi lagi. Masyarakat sangat berharap Pemkab Seruyan dapat melanjutkan pembangunan PLTMH itu kembali,” kata anggota DPRD Seruyan Atinita.

Dikatakannya, PLTMH di Desa Tumbang Setawai itu sudah ada lokasinya dan sudah dibangun dan pernah berfungsi beberapa waktu lalu.

Dirinya berharap agar pembangunan PLTMH tersebut tidak terkesan tidak sia-sia, agar Pemkab Seruyan bisa kembali melirik bangunan pembangkit listrik tersebut dengan cara melanjutkan pembangunannya hingga benar-benar berfungsi sebagaimana mestinya untuk warga di daerah setempat.

“Saya begitu prihatin dengan keberadaan masyarakat di Desa Tumbang Setawai, dimana warga di desa tersebut sangat memerlukan penerangan listrik, hingga saat ini belum terpenuhi, kami selaku wakil raakyat sangat berharap PLTMH itu bisa jadi solusi dan dilanjutkan pembangunannya,” kata Atinita.

Atinita menegaskan kenapa dirinya meminta agar pembangunan PLTMH itu dilanjutkan, yakni dimaksudnya agar pembangunan tersebut tidak terbengkalai begitu saja.

“Karena tentunya tidak sedikit dana yang digelontorkan sebelumnya demi pembangunan yang sangat dinanti-nanti masyarakat tersebut. Diharapkan pembangunan ini bisa dilanjutkan kembali untuk masyarakat setempat,” pungkasnya.(sdi)

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *