Legislator Mura Ajak Masyarakat Terus Cari Peluang Usaha Dalam Meningkatkan Pendapatan

Sen, 13 November 2023 | 273 Views

Puruk Cahu – Anggota Komisi III DPRD Murung Raya (Mura), Akhirudin mengajak masyarakat agar bisa memanfaatkan peluang dengan melihat potensi usaha yang ada. Apalagi saat ini pembangunan sudah banyak bergerak di berbagai sektor.

”Kami ingin masyarakat bisa memanfaatkan peluang usaha yang ada. Jadi jangan hanya fokus pada satu usaha saja, terutama bagi generasi muda,” katanya, Senin (13/11/2023).

Ada banyak potensi usaha lain yang bisa digeluti masyarakat, seperti pertanian, perdagangan, peternakan, perkebunan, perikanan, dan usaha lainnya. Semua usaha tersebut tentu bisa meningkatkan pendapatan dan taraf hidup masyarakat.

”Masih banyak bidang usaha yang bisa digeluti masyarakat kita. Untuk itu, mereka juga harus cerdas dalam melihat peluang yang ada,” tegasnya.

Dia juga meminta kepada perangkat daerah di lingkungan Pemkab Mura agar membuat berbagai program dan kegiatan pembangunan untuk meningkatkan SDM dan kesejahteraan masyarakat, yang sejalan dengan program smart human resources.

”Kalau itu kita fokuskan, maka akan menciptakan SDM yang berkualitas, terampil, sehat, dan mampu mengelola potensi usaha yang ada. Tentu ini berujung pada peningkatan taraf hidup mereka,” jelasnya.

Politisi PKB ini juga meminta kepada masyarakat, agar bisa menjadi pelaku pembangunan di setiap program dan kegiatan yang akan dijalankan oleh perangkat daerah terkait.

”Jangan hanya jadi penonton saja. Harus selalu berperan aktif dalam pelaksanaan pembangunan di daerah ini,” pungkasnya.(mur)

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *