Legislator Minta Pemkab Mura Evaluasi Kepala Sekolah Apabila Tak Bekerja Sesuai Ketentuan

Rab, 4 Oktober 2023 | 264 Views

Puruk Cahu – Kepala sekolah memiliki peranan penting dalam memajukan lembaga pendidikan di Kabupaten Murung Raya (Mura). Untuk itu, mereka harus serius memajukan lembaga pendidikan, sehingga berdampak pada peningkatan kualitas lebih baik.

“Kalau sudah dipercaya dalam mengemban tugas, maka harus dikerjakan dengan baik dan tanggung jawab. Maju tidaknya sekolah, sangat bergantung pada kepemimpinan kepala sekolah,” tegas Wakil Ketua Komisi II DPRD Mura, Rahmat Hidayat, Rabu (4/10/2023).

Sejauh ini, pemerintah tidak sedikit menggelontorkan anggaran sebagai langkah untuk memajukan dunia pendidikan. Dana itu harus dimanfaatkan dengan baik, khususnya melengkapi fasilitas penunjang kegiatan belajar mengajar maupun keperluan sekolah lain.

Oleh sebab itu, Rahmat mengingatkan kepada kepala sekolah, agar jangan sampai menyalahgunakan dana yang telah diterima. Harus bisa dikelola sesuai kebutuhan sekolah, sehingga terus berkembang menjadi lebih baik lagi.

“Kami selalu mengingatkan juga kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Mura untuk terus melakukan pengawasan terhadap kinerja kepala sekolah, apabila ada kepala sekolah yang tidak serius dalam bekerja atau tidak sesuai ketentuan, maka harus segera dilakukan evaluasi,” tandasnya.(mur)

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *