Legislator Minta Orang Tua Arahkan Remaja Lakukan Kegiatan Positif

Sen, 7 November 2022 | 354 Views

Kuala Pembuang – Anggota DPRD Seruyan, Arahman meminta peranan orang tua sangat penting untuk mencegah kalangan remaja terhadap perilaku menyimpang

Peranan orang tua penting dalam mengawasi serta mengarahkan anak-anaknya, sehingga anak tidak terjerumus terhadap pergulan negatif seperti mengkonsumsi miras, obat terlarang, merokok maupun lainnya.

“Anak remaja sangat rentan terbawa pergaulang negatif. Hal ini bisa di pengaruhi banyak faktor seperti lingkungan, pergaulan dan lainnya,” katanya.

Karena itu, para orang tua yang memiliki anak remaja hendaknya dapat membentengi buah hatinya dengan ilmu pengetahuan agama, dan juga mengarahkannya untuk melakukan kegiatan fositif.

“Orang tua bisa menyibukan anaknya dengan kegiatan-kegiatan positif untuk menghindarkan mereka dari perilaku menyimpang, misalnya saja sepulang dari sekolah anak diikutkan kegiatan mengaji, les, membantu orang tua atau lainnya,” ucap Ketua Bapemperda DPRD Kabupaten Seruyan tersebut.

Selain hal tersebut,  dia juga memotivasi para generasi muda, agar giat dalam menempuh pendidikan demi meraih sukses dimasa mendatang. Menurutnya tidak sedikit bukti generasi muda yang di usia mudanya telah mencapai kesuksesan, dan kesuksesan tersebut didapatkan melalui perjuangan.

“Jadi kita jangan malu jika melakukan pekerjaan kecil atau membantu pekerjaan orang tua, sebab berawal dari yang kecil itu lah kita bisa mendapat pengalaman yang berharga,” ujarnya.(Sdi)

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *