Legislator Harapkan Pemberian Nama RSUD Kuala Pembuang Harus Perhatikan Sejarah

Sen, 21 November 2022 | 256 Views

Kuala Pembuang – Anggota DPRD Seruyan Bejo Riyanto mengharapkan rencana pergantian nama Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kuala Pembuang yang di gagas pemerintah Kabupaten Seruyan harus memperhatikan nilai historis.

Menurutnya, pihaknya mendukung pergantian nama yang di rencanakan pemerintah daerah itu nantinya, namun sudah tentu pemberian nama RSUD tersebut tentunya harus melalui kajian pertimbangan dan persetujuan tokoh masyarakat di Seruyan agar tidak menjadi polemik nantinya.

”Saya rasa RSUD Kuala Pembuang itu sudah menjadi nama rumah sakit itu tapi kalau mau diganti silahkan namun tentu melalui proses yang benar,” ujarnya.

Politikus Partai Amanat Nasional (PAN) dari daerah pemilihan (dapil) 1 yang meliputi Kecamatan Seruyan Hilir dan Seruyan HIlir Timur ini menegaskan, jika pergantian nama itu jangan sampai melupakan tokoh-tokoh pendiri Kabupaten Seruyan yang jasanya diakui masyarakat Seruyan bahkan dikenal luas masyarakat sehingga dalam pemberian nama itu nantinya tidak terkesan mengkesampingkan sejarah.

“Kita mendukung saja jika mau diganti namanya, namun yang tidak kalah penting, pelayanan harus maksimal di RSUD Kuala Pembuang itu diutamakan,” tegas Bejo. (Sdi)

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *