banner-iklan
banner-iklan
banner-iklan
banner-iklan

Perdie M Yoseph : Wartawan Memiliki Andil Dalam Mengakhiri Pandemi Covid-19

Sab, 28 Agustus 2021 | 338 Views

TINJAU VAKSINASI : Ketua Umum PWI Pusat H. Atal S Depari (tengah) bersama Warga Kehormatan PWI yang juga Bupati Murung Raya Perdie M Yoseph (kemeja merah) memberikan keterangan usai meninjau pelaksanaan vaksinasi wartawan bagi masyarakat di Kota Sampit, Sabtu (28/8).

PURUK CAHU – Melekat sebagai warga kehormatan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) membuat Bupati Murung Raya Perdie M Yoseph selalu didapuk menjadi sosok yang terlibat dalam kegiatan organisasi PWI.

Sebelum menghadiri Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tingkat Provinsi Kalimantan Tengah di Kuala Pembuang, Kabupaten Seruyan, Perdie M Yoseph mendampingi Ketua Umum PWI Pusat H. Atal Sembiring Depari melakukan peninjauan vaksinasi Covid-19 yang diselenggarakan PWI Kotawaringin Timur bagi masyarakat di Kota Sampit, Sabtu (28/8).

Dalam kesempatan itu, Perdie M Yoseph berujar bahwa dalam penanganan Covid-19 ini tidak hanya berlaku dilakukan oleh pemerintah semata, namun juga semua pihak punya rasa tanggungjawab untuk mengakhiri pandemi Covid-19 ini.

“Termasuk organisasi wartawan PWI melalui anggotanya dapat memainkan perannya di medianya masing-masing untuk membuat berita yang mengedukasi masyarakat sehingga dapat bersama-sama dalam upaya mengakhiri pandemi seperti pengetahuan pencegahan dan tindakan yang nyata,” kata Perdie M Yoseph.

Karena wartawan, lanjut Perdie memiliki andil yang cukup besar dalam situasi pandemi saat ini, sehingga berita-berita yang disajikan kepada masyarakat terkhusus mengenai Covid-19 benar-benar dapat menjadi arustama perubahan perilaku masyarakat dari yang kurang respon dan peduli sehingga lebih peduli sama-sama mengakhiri pandemi.

“Covid-19 ini sudah kita rasakan dampaknya, sehingga kondisi ini membuat kita terus bekerja keras, pantang menyerah dalam mengakhiri wabah ini,” bebernya.

Khususnya di Murung Raya, tambah Perdie Pemerintah Daerah melalui Gugus Tugas Penangan Covid-19 telah melakukan upaya konkrit dalam penanganan kasus hingga pencegahan penularannya.

“Termasuk kita telah menjamin ketersedian oksigen di Rumah Sakit Puruk Cahu dengan bekerjasama dengan pihak Samator Gas Industri Tanjung Tabalong untuk ketersedian gas bagi pasien di rumah sakit dan puskesmas,” bebernya. (Mur)

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *