banner-iklan
banner-iklan
banner-iklan
banner-iklan

Pembangunan Jalan Diharapkan Meningkatkan Perekonomian Warga

Sel, 15 Juni 2021 | 99 Views

MUARA TEWEH – Askes jalan menuju Desa Karamuan,Kecamatan Lahei Barat,Kabupaten Barito Utara, telah dibuka. Untuk pembangunan melalui program Tentara Manunggal Membangun Desa.

Dimana program ini sangat membantu akses masyarakat, sebab untuk pembangunan jalan kalau menggunakan anggaran dari pemerintah sangatlah besar, tetapi dengan program TMMD anggaran bisa ditekan.

Anggota DPRD Barut, Suriannor Selasa, (15/6/2021) yang merupakan dapil III atau wilayah setempat sangat mendukung program ini.karena tujuannya untuk meningkatkan akses ekonomi warga.

Suriannor juga berharap dengan ada pembukaan jalan yang panjangnya sekitar 13 kilometer dan lebar 10 meter dapat lebih ditingkatkan lagi dengan pengerasan.

Sebab untuk wilayah Desa Karamuan selain bertani warga juga berkebun karet, sehingga bila akses jalan sudah ada, biaya pengeluaran untuk pemasaran hasil kebun dan pertanian dapat ditekan.

“Saya berharap dengan akses jalan yang sudah dibuka dapat membawa dampak peningkatan kesejahteraan seluruh warga,”kata Suriannor.

Heny Rosgiaty Rusli yang juga anggota DPRD Dapil III,  sangat mengapresiasi program ini dengan membuka keterisolasian warga. Dan juga dapat memberdayakan masyarakat setempat.

Karena dengan terbukanya akses jalan akan lebih jauh manfaatnya untuk peningkatan masyarakat banyak dan memperkuat ekonomi di Perdesaan.(Ani)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *