Ketua Komisi II minta Pemda Lanjutkan Program Pengentasan Kemiskinan

Sel, 8 November 2022 | 255 Views

Sampit – Ketua Komisi II DPRD Kotawaringin Timur, Yuliansyah,meminta kepada pemerintah kabupaten setempat terus melakukan langkah kongkrit guna menekan jumlah penduduk miskin dengan melaksanakan program pengentasan kemiskinan yang efesien dan tepat sasaran.

“Kami akui dari tahun ke tahun ini angka kemiskinan memang terus menurun. Namun perlu di ingat kebijakan pemerintah daerah dalam membuka peluang ekonomi bagi masyarakat, bukan satu-satunya solusi untuk terus menekan angka kemiskinan di daerah ini, artinya harus ada cara lain,” kata Yuliansyah, Rabu (8/11/2022) .

Menurutnya Pemkab Kotim harus memastikan setiap program yang dilaksanakan untuk pengentasan kemiskinan tepat pada sadaran sehingga efektivitas dan dapat dirasakan seluruh lapisan masyarakat dari tingkat bawah, menengah dan atas.

“Kami Komisi II DPRD Kotim memberi perhatian serius terhadap masalah kemiskinan, sebab angka kemiskinan dapat menjadi gambaran sejauh mana keberhasilan dan dampak pembangunan terhadap taraf hidup masyarakat,” jelas Yuliansyah.

Kesejahteraan menjadi tujuan akhir pembangunan yang dijalankan pemerintah sehingga sangat wajar jika perkembangan angka kemiskinan warga kabupaten ini selalu menjadi perhatian.

Pengentasan kemiskinan memerlukan dukungan semua pihak. Upaya ini tidak bisa hanya dibebankan pada Dinas Sosial, tetapi harus didukung banyak pihak karena banyak bidang yang berkaitan dengan upaya ini.

“Upaya tersebut sangat penting karena menyangkut nasib masyarakat yang masih terpuruk di bawah garis kemiskinan,” ucapnya.

Ia juga mengapresiasi perkembangan positif terus menurunnya angka kemiskinan di kabupaten ini. Besar harapan mereka, angka kemiskinan terus menurun dan kesejahteraan masyarakat terus meningkat.(Fit).

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *