banner-iklan
banner-iklan
banner-iklan
banner-iklan

Wabup Barito Utara Hadiri Pengukuhan Pengurus PPNI sekaligus HUT PPNI ke-48

Kam, 17 Maret 2022 | 353 Views

Muara Teweh – Wakil Bupati Barito Utara Sugianto Panala Putra menghadiri pelantikan dewan pengurus Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) sekaligus peringatan HUT PPNI ke-48 tahun 2022 tingkat Kabupaten Barito Utara periode 2021-2026, di gedung Balai Antang Muara Teweh, Kamis (17/3/2022).

Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri Sekda Drs Muhlis, Kadis Kesehatan H Siswandoyo, Direktur RSUD Muara Teweh, Kepala Pengadilan Agama, unsur FKPD, Ketua DPW PPNI Provinsi Kalimantan Tengah beserta rombongan serta undangan lainnya.

Kegiatan tersebut memperingati HUR ke-48 tahun PPNI tingkat Kabupaten Barito Utara serta pembukaan seminar keperawatan.

“Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Barito Utara mengucapkan selamat kepada dewan pengurus PPNI periode 2021-2026 yang hari ini telah dilantik. Laksanakan tugas dan kewajiban sebagai pengurus dengan penuh tanggung jawab, jadilah wadah untuk menampung aspirasi para perawat yang berada dibawah naungan PPNI Kabupaten Barito Utara sesuai dengan visi dan misi,” kata Wabup Sugianto Panala Putra.

Dikatakan Wabup, tugas dan tantangan ke depan akan semakin berat, mengingat pandemic Covid-19 ini akan bertransisi menjadi endemi, di mana seluruh tenaga kesehatan sebagai ujung tombak pelayanan kesehatan harus berjuang tanpa lelah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan resiko ikut terpapar.

“Oleh karena itu, saya berpesan kepada seluruh perawat dan tenaga kesehatan untuk selalu waspada serta selalu menerapkan prokes Covid-19 secara ketat di tempat anda memberikan pengabdian kepada masyarakat,” kata dia.

Selama dua tahun lebih ini, kata Sugianto, tugas saudara-saudara sangatlah mulia. Banyak tenaga kesehatan baik dokter, perawat dan bidan serta tenaga kesehatan lainnya yang gugur dalam memberikan pelayanan kepada pasien yang terkonfirmasi Covid-19.

“Saya berharap, sudara-saudara yang hari ini dilantik menjadi pengurus daerah PPNI Barito Utara periode 2021-2026 mempunyai komitmen yang sama untuk memajukan organisasi,” imbuhnya.

Tak kalah pentingnya, pada tanggal 17 Maret 2022 ini Persatuan Perawat Nasional Indonesia genap berusia 48 tahun.

“Semoga di usia yang tidak muda lagi organisasi perawat ini mampu meningkatkan kolaborasi dan kerja sama dengan pemerintah daerah demi kemajuan kabupaten Barito Utara di bidang kesehatan dan peningkatan kualitas SDM tenaga kesehatan khususnya perawat,” tukas orang nomor dua di Barito Utara ini.(Al)

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *