Ketua DPRD Mura Minta Pemerintah Peka Terhadap Data Jumlah Penduduk Miskin

Sel, 7 November 2023 | 279 Views

Puruk Cahu – Ketua DPRD Murung Raya (Mura), Dr. Doni, SP, M.Si meminta agar pemerintah setempat peka terhadap data dan untuk menekan jumlah penduduk miskin, dengan melaksanakan program pengentasan kemiskinan yang tepat sasaran.

“Salah satunya adalah dengan pemberdayaan tenaga kerja lokal dan mewajibkan perusahaan untuk memprioritaskan masyarakat sekitar mendapat kesempatan untuk bekerja,” tegas Doni, Selasa (7/11/2023).

Selain itu, setiap program harus dipastikan apa saja yang dijalankan dan bagaimana efektivitasnya untuk mengentaskan kemiskinan.

“Kemiskinan ini erat kaitannya dengan pengangguran, untuk menekannya dengan menciptakan dan memberikan kesempatan kerja seluas-luasnya untuk wilayah yang teridentifikasi masih menjadi penyumbang angka kemiskinan,” ujarnya.

Permasalahan kemiskinan tentu harus menjadi perhatian serius. Ia menilai angka kemiskinan dapat menjadi gambaran sejauh mana keberhasilan dan dampak pembangunan terhadap taraf hidup masyarakat.

“Kesejahteraan menjadi tujuan akhir pembangunan yang dijalankan pemerintah sehingga sangat wajar jika perkembangan angka kemiskinan warga kabupaten ini selalu menjadi perhatian,”pungkasnya.(mur)

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *