DPRD Minta Pemkab Harus Sigap Bencana Banjir

Sen, 31 Oktober 2022 | 265 Views

Kuala Pembuang – Ketua DPRD Kabupaten Seruyan Zuli Eko Prasetyo meminta agar seluruh pejabat setempat untuk siaga terhadap bencana banjir yang saat ini menimpa sejumlah wilayah di Seruyan.

Politikus PDI Perjuangan ini menegaskan, bencana banjir tidak boleh dipandang remeh, di mana dinas teknis yang menangani hal ini tentunya harus sigap dan siaga jika terjadi hal yang tidak kita inginkan terjadi, maka dari itu baik itu dari segi bantuan serta obat-obatan juga harus disiapkan untuk membantu para korban banjir.

Menurutnya, saat ini ada sejumlah warga yang terpaksa mengungsi ketempat yang lebih tinggi karena rumah mereka tidak memungkinkan untuk ditempati lagi karena terendam air, seperti terjadi di desa Telaga Pulang dan sekitarnya sehingga pemerintah daerah jangan lengah terhadap kondisi banjir yang saat ini melanda wilayah Seruyan.

” Saya lihat bantuan sudah diberikan kepada korban banjir, namun tentu hal lainnya juga patut diperhatikan salah satunya dari segi kesehatan,” ujarnya.

Diakuinya banyak masyarakat yang mengalami kerugian akibat bencana banjir ini, seperti para petani yang gagal panen, namun karena ini sipatnya bencana alam tentunya harus kita sadari dan tidak bisa kita mengeluh, maka dari itu kedepan dinas terkait bisa memberikan bantuan misalnya bibit-bibit tanaman dan lainnya untuk membentu masyarakat Seruyan untuk kembali pulih pasca bencana banjir. (Sdi)

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *