DPRD Kotim Minta Aparat Tingkatkan Kamtibmas Selama Ramadan

Sel, 14 Maret 2023 | 298 Views

Sampit – DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) memberikan imbauan kepada aparat keamanan untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat selama bulan Ramadan.

“Kepada aparat keamanan agar meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat dan saudara yang beragama non muslim agar dapat menghormati saudaranya kaum muslimin yang tengah melaksanakan ibadah puasa,” ungkap Anggota DPRD Kotim, Paisal Damarsing, Selasa, (14/3/2023).

Paisal mengimbau kepada saudara umat Muslim untuk menjalankan ibadah puasa, dakwah Islamiyah dan amar ma’ruf nahi munkar dalam upaya meningkatkan peran serta umat Islam dalam pembangunan serta menjalin persatuan dan kesatuan bangsa.

Sementara itu Kapolres Kotim, AKBP Sarpani, mengatakan kebutuhan yang meningkat pada bulan Ramadan juga dapat memicu peningkatan kriminalitas. Polisi harus meningkatkan kewaspadaan untuk mengantisipasi potensi kejahatan seperti pencurian, uang palsu, aksi hipnotis, dan narkoba.

“Menjelang bulan Ramadhan kebutuhan pasti banyak, potensi kriminalitas bisa saja meningkat. Seperti pencurian, uang palsu, aksi hipnotis dan narkoba harus diantisipasi,” ujarnya.

Sarpani juga menambahkan bahwa seluruh warga, termasuk aparat keamanan, harus bersinergi dan bekerja sama untuk menjaga kerukunan antarumat beragama serta memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat. Diharapkan bulan suci ini dapat berlangsung dengan aman, damai, dan penuh berkah bagi seluruh umat Muslim di Kotim.(Fit).

Foto – Anggota DPRD Kotim, Paisal Damarsing.(Fit).

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *