APBD 2023 Utamakan Kebutuhan dan Hak Masyarakat

Sen, 14 November 2022 | 255 Views

Sampit,- Anggota DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur, Hendra Sia mengingatkan pemerintah kabupaten setempat untuk berkonsentrasi pada tahun anggaran 2023. Pemerintah hendaknya memprioritaskan anggaran demi kepentingan kebutuhan masyarakat kotim pada umumnya.

“Kebutuhan dan hak masyarakat tersebut menyangkut tiga hal penting terutama dalam hal pelayanan pendidikan, kesehatan, infrastruktur, pertanian dan sebagainya,” katanya, Senin 14 November 2022.

Menurutnya, pelayanan terhadap hak dan pemenuhan kepentingan masyarakat ini merupakan janji-janji politik yang harus direalisasikan pemerintah daerah. Sehingga, pemerintah daerah akan memfokuskan program yang sangat dibutuhkan masyarakat kedepannya.

“Alasannya, hal itu sangat dinantikan dan ditunggu sekali dari masyarakat. Apalagi, di daerah hulu dan pedalaman yang hingga saat ini belum sepenuhnya terakses oleh infrastruktur yang memadai sehingga roda perekonimian dalam berjalan dengan baik,” jelasnya.

Ia juga mengingatkan agar SOPD terkait untuk mengalokasikan anggaran demi penanganan bencana alam. Seperti banji yang santer setiap tahunnya terjadi khususnya diwilayah utara Kabupaten Kotawaringin Timur.

Politisi Perindo ini juga mendorong agar dinas terkait untuk menemukan jalan keluar yang terbaik supaya dapat menyelesaikan persoalan banjir.(Fit).

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *