Ini Nama-Nama 15 pejabat tinggi pratama yang dilantik Bupati H Nadalsyah

Sen, 2 Januari 2023 | 273 Views

Muara Teweh – Gerbong Pemerintah Kabupaten Barito Utara (Pemkab Barut) kembali bergerak. Bupati H Nadalsyah melantik sebanyak 298 pejabat, termasuk 15 orang pejabat tinggi pratama atau setingkat kepala dinas, eselon II B, pada Senin (2/1/2023) di arena Tiara Batara Muara Teweh.

Pelantikan ini hanya berjarak kurang sebulan dari pelantikan yang digelar 12 Desember 2022 lalu. Saat itu, Nadalsyah melantik dan mengukuhkan 361 pejabat, sehingga jika ditambah hari ini total pejabat dilantik dalam sebulan terakhir 659 orang.

Adapun nama-nama ke 15 pejabat tinggi pratama yang dilantik dan dikukuhkan yaitu (1) Siti Nornah Iriawati Staf Ahli Bupati Bidang Hukum dan Politik, (2) Inriaty Karawaheni Kepala Dinas Lingkungan Hidup, (3) Yaser Arapat Asisten Administrasi Umum Sekda Barito Utara.

(4) Edy Nugroho Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, (5) Gazali Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Barito Utara, (6) Eveready Noor Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Sekda Barito Utara, (7) Rakhmat Muratni Inspektur Kabupaten Barito Utara.

(8) Fery Kusmiadi Kepala Dinas Perumajan Rakyat, Kawasan Permukiman, dan Pertanahan, (9) Fakhri Fauzi Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan, (10) Suparmi Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Masyarakat, dan Desa, (11) Aprin Siaga Kepala Satuan Polisi Pamong Praja,

(12) Muhammad Iman Topik Kepala Dinas PUPR, (13) Syahmiludin A Surapati Kepala Dinas Pertanian, (14) Ardian Kepala Dinas Pendidikan, (15) Hendro Nakalelo Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

Selain itu, Bupati H Nadalsyah juga melantik 6 (enam) Camat se Kabupaten Barito Utara. Untuk Camat Lahei dijabat oleh Anwar Hamidi yang sebelumnya menjabat Sekcam Teweh Tengah, Sodig Camat Teweh Selatan sebelumnya Kabid Perizinan pada Dinas PMPTSP, Winardi Camat Gunung Timang sebelumnya Camat Teweh Timur.

Kemudian Drs Walter Camat Teweh Timur sebelumnya menjabat Kabid Resos pada Dinas Sosial PMD, Muhammad Nugrabrianudin Camat Montallat yang sebelumnya menjabat Sekcam Montallat dan Joni Camat Teweh Baru sebelumnya menjabat Sekcam Teweh Baru.

Bupati H Nadalsyah mengatakan, pengambilan janji jabatan sebagai bentuk penyerahan amanah, tanggung jawab dan tuntutan komitmen dalam mempertahankan kemajuan daerah. “Sembari kita meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat Barito Utara secara luas,” pesan Nadalsyah.

Menurut Nadalsyah, pesan moral ini dapat menjadi pedoman bagi pejabat yang telah dilantik dan diambil sumpah atau janji, agar lebih profesional melaksanakan tugas dan fungsi serta mampu menunjukkan prestasi yang semakin baik dari waktu-kewaktu sehingga mampu memberikan hal terbaik dalam melaksanakan amanah tersebut.

“Pesan moral ini agar jadi pedoman bagi saudara yang telah dilantik agar lebih professonal lagi dalam menjalankan tugas,”ujar dia.

Kepala BKPSDM Kabupaten Barito Utara Fakhri Fauzi menjelaskan, jumlah pejabat yang dilantik dan dikukuhkan sebanyak 298 orang, terdiri dari pejabat tinggi pertama 15 orang, pejabat administrator 87, pejabat pengawas 91, kepala sekolah 90, kepala puskesmas 4, kepala Tata Usaha Puskesmas 3, dan penyesuaian jabatan fungsional 4.(al)

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *