Anggota DPRD Murung Raya Minta Sopir Truk Jangan Ugal-ugalan

Sen, 6 November 2023 | 287 Views

Puruk Cahu – Anggota Komisi I DPRD Murung Raya (Mura), Imanudin meminta agar sopir truk untuk tidak ugal-ugalan membawa kendaraan terutama ketika melintasi jalur Kota Puruk Cahu mengingat sering menjadi penyebab kecelakaan lalu lintas yang bahkan memakan korban jiwa.

“Kurangi kecepatan ketika berkendara, apalagi melintasi jalur Kota Puruk Cahu yang tentunya padat akan pengendara lain. Bahkan saya sering melihat ketika sudah berada di jalur dengan jalan beraspal malah lupa diri dengan kecepatan,”ujarnya, Senin (6/11/2023).

Politisi PKS ini menyebutkan, pentingnya kesadaran sopir truk terutama yang melintas secara sengaja di dalam kota atau jalanan yang bukan peruntukkannya bagi truk besar apalagi bermuatan.

“Karena saya lihat sekarang ini masih maraknya aktivitas truk, baik yang sedang membawa material ataupun angkutan lainnya,” tambahnya.

Imanudin juga berharap agar pihak terkait seperti Dinas Perhubungan dan Kepolisian Lalu Lintas dapat meningkatkam kesadaran setiap sopir truk. Terlebih lagi saat ini, Dinas Perhubungan Mura juga memiliki penguji kendaraan bermotor yang diresmikan beberapa waktu lalu agar petugas terus mensosialisasikan terkait dengan kecepatan berkendara didalam Kota.(mur)

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *