DPRD Kotim Sampaikan 864 Usulan Pembangunan Melalui Dana Pokok Pikiran

Sel, 21 Maret 2023 | 319 Views

Sampit – DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) sedikitnya telah menyampaikan 864 usulan pembangunan melalui dana pokok pikiran Anggota Dewan.

Pernyataan ini diungkapkan, saat acara Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rancangan RKPD Kabupaten Kotim di Aula Sei Mentaya Bappelitbangda, Selasa, (21/3/2023).

“Total usulan pokok pikiran sejumlah 864 usulan dari semua daerah pemilihan (Dapil) masing-masing,” kata Wakil Ketua I DPRD Kotim Rudianur.

Rudianur mengungkapkan, usulan pokok pikiran tersebut merupakan hasil penyerapan aspirasi dari berbagai kegiatan lembaga dewan diantaranya reses, rapat dengar pendapat dengan mitra kerja OPD, dan kunjungan kerja dewan serta telah disinkronkan dengan prioritas pembangunan.

Menurut Rudianur, usulan ini sangat penting untuk meminimalisir ketidakpastian dan kepuasan aspirasi yang tidak terpenuhi serta meminimalisir terjadinya in-efisiensi anggaran.

“Tahap musrenbang sangat penting dimana terjadi proses rekonsiliasi dan harmonisasi antara pemerintah dan para pemangku kepentingan,” tambah Rudianur.

Dengan adanya usulan pokok pikiran dari DPRD Kotim, Pemerintah Kabupaten Kotim diharapkan dapat membuat program kerja yang lebih tepat sasaran dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Tentunya, hal ini dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Kotim secara menyeluruh.(Fit).

Foto – Wakil Ketua I DPRD Kotim, Rudianur.(Fit).

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *