Terbatas Sarana SDN 01 Benangin V Libatkan PT Pamapersada Nusantara

Sen, 26 September 2022 | 283 Views

MUARA TEWEH – PT Pamapersada Nusantara terlibat langsung dalam rangkaian Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) di SD Negeri 01 Benangin V, Kecamatan Teweh Timur, Kabupaten Barito Utara dari tanggal 23 September sampai 06 November 2022. 

Kepala Sekolah SDN 01 Benangin V, Soaidi Efendi mengatakan, pihak sekolah melibatkan perusahaan dikarenakan terbatasnya sarana penunjang untuk pelaksanaan kegiatan ANBK. “Kami sangat berterima kasih sekali kepada pihak perusahaan PT Pamapersada Nusantara, karena sudah membantu kami untuk merealisasikan kegiatan ini. Pada tahun lalu kami mengadakan kegiatan ANBK ini dengan cara menumpang pada sekolah lain, karena terbatas sarana dan prasarana yang kami miliki, sehingga anggaran dana yang diperlukan untuk sewa cukup besar,” kata Soaidi Efendi, Jumat (23/9/2022).

Namun lanjut dia, ditahun ini dengan hadirnya PT. Pamapersada Nusantara disini, tentunya sangat membantu dan meringankan beban kami sebagai pelaksana kegiatan ANBK ini.

Disampaikannya, kegiatan ANBK ini merupakan program evaluasi yang diselenggarakan oleh Kemendikbud untuk meningkatkan mutu pendidikan dengan memotret input, proses dan output pembelajaran di seluruh satuan pendidikan dan kegiatan ANBK tahun ini diikuti sebanyak 29 siswa dari kelas lima.

“Dengan kegiatan ANBK ini, harapan saya anak anak, khususnya yang bersekolah di SD 01 Benangin V dapat mengikuti perkembangan jaman, mengingat bahwa kemajuan teknologi sekarang ini cukup pesat, sehingga mengharuskan kita untuk beradaptasi dan mengenalkan kepada peserta didik kita mengenai hal-hal tentang komputerisasi, termasuk proses pelaksanaan ujian ini.” ujar Soaidi Efendi .

Arif Setyo Nugroho selaku CSR Section Head PT Pamapersada Nusantara menyampaikan, kegiatan ini merupakan momentum bagi perusahaan untuk dapat berkontribusi lebih banyak di bidang pendidikan, apalagi SDN 01 Benangin V ini merupakan salah satu sekolah binaan PT Pamapersada Nusantara sejak 2021 lalu. Adapun maksud dan tujuan untuk memberikan nilai tambah bagi sekolah terutama bagi peserta didik agar lebih mampu bersaing di masa depan.

“Bantuan sarana dan prasarana kegiatan ANBK di SDN 01 Benangin V ini merupakan wujud komitmen PT Pamapersada Nusantara dalam berkontribusi di bidang pendidikan masyarakat sekitar operasional perusahaan, harapannya dengan bantuan ini bisa memberikan dampak yang cukup signifikan kepada masyarakat, khususnya siswa-siswi SDN 01 Benangin V sebagai generasi penerus bangsa Indonesia,” jelasnya.

Ia berharap, pihak sekolah SDN 01 Benangin V dapat membimbing peserta didiknya agar kelak mampu bersaing hingga mencetak generasi muda yang tangguh dalam menghadapi di dunia kerja nantinya. (al/red)

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *