banner-iklan
banner-iklan
banner-iklan
banner-iklan

Sekda Mura Pimpin Rapat Forum Kemitraan BPJS

Sel, 9 November 2021 | 73 Views

MURUNG RAYA – Pemerintah Kabupaten Murung Raya (Mura) melaksanakan rapat Forum kemitraan BPJS Kesehatan dengan pemangku kepentingan Utama periode ke-2 tahun 2021. Rapat diselenggarakan di aula A, Kantor Bupati Mura dipimpin Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Mura, Hermon, Senin (13/11).

Turut hadir mengikuti rapat tersebut Kepala BPJS Kesehatan Cabang Muara Teweh Pupung Purnama, Anggota DPRD Romiadi, Direktur RSUD Puruk Cahu Marthin Maha, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Mura Rusine, perwakilan Dinkes, Plt Kepala BPKAD Kabupaten Mura dan Plt Kepala BKPSDM Kabupaten Mura.

Sekda Mura Hermon menuturkan, forum ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mendukung Program Jaminan Kesehatan sebagai Program Strategis Nasional dan menyamakan persepsi atau pemahaman tentang Program Jaminan Kesehatan Nasional, khususnya di Kabupaten Murung Raya.

“Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan bisa mempermudah koordinasi antar instansi terkait dalam menyelesaikan kendala-kendala operasional di lapangan, memperoleh dukungan untuk peningkatan mutu pelayanan kesehatan sesuai kewenangan dan fungsi masing-masing instansi,” ujar Hermon.

Sementara itu, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Muara Teweh Pupung Purnama mengatakan, forum kemitraan pemangku kepentingan utama ini diharapkan dapat menjadi wadah untuk memfasilitasi Pemerintah, manajemen fasilitas kesehatan, dan seluruh stakeholder terkait dalam menunjang program JKN-KIS dapat berjalan optimal.

Menurutnya, diperlukan komitmen dan sinergi yang kuat dari semua pihak untuk memberikan jaminan dan layanan kesehatan terbaik kepada masyarakat, khususnya di wilayah Murung Raya,” ungkapnya.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada jajaran Pemerintah Kabupaten Murung Raya yang telah mendukung sistem/ program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) ini melalui Universal Health Coverage (UHC).

Semoga kedepannya sistem pelayanan juga akan lebih baik dan kami sangat berharap kedepannya di Murung Raya akan ada peningkatan-peningkatan pelayanan kesehatan melalui terlaksananya sistem JKN yang lebih baik,” pungkas Purnama.(Red)

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *