banner-iklan
banner-iklan
banner-iklan
banner-iklan

Prihatin Lihat Gedung Sekolah Rusak, Begini Tindakan Kades Olung Muro

Sel, 2 November 2021 | 169 Views

Kades Olung Muro Didi Apriadi Silvanus meninjau Gedung SDN Tumbang Muro I, ia menilai perlu direnovasi arena kondisi gedung banyak mengalami kerusakan lantaran termakan usia.

PURUK CAHU – Gedung Sekolah Dasar Negeri (SDN) Tumbang Muro I,Desa Olung Muro,Kecamatan Siang Selatan,Kabupaten Murung Raya (Mura) kondisinya cukup memprihatinkan,karena pada beberapa tempat materialnya sudah lapuk temakan, sehingga perlu perhatian Pemerintah Kabupaten melalui Dinas Pendidikan setempat.

Keinginan untuk renovasi tersebut diungkapkan kepala desa Olung Muro,Didi Apriadi Silvanus yang didampingi salah satu guru yang mengajar pada SDN Tumbang Muro I,Helasie,S.Pd.

“Kita meminta kepada Pemerintah Daerah Mura melalui dana APBD murni tahun 2022 untuk melakukan renovasi terhadap gedung SDN Tumbang Muro I, karena pada saat ini kondisinya cukup memprihatinkan,yaitu diantaranya flapon, atap, tangga dan sejumlah fasilitas sekolah lainnya perlu diperbaiki,” sebut Kades Olung Muro,Didi Apriadi Silvanus kepada awak media,Sabtu (30/10/2021).

Menurut Kades Muro,Didi Apriadi mengatakan,bahwa dirinya bersama tenaga pengajar (guru,red) telah melakukan pengecekan kelokasi gedung sekolah SDN Tumbang Muro I dan terlihat secara nyata dan fakta keadaan gedung sekolah banyak yang mengalami kerusakan dan perlu dilakukan renovasi.

“Kami bersama masyarakat dan orang tua murid sangat mengapresiasi,komitmen dan peduli untuk mendukung majunya dunia pendidikan,khususnya di wilayah desa Olung Muro.sehingga dengan demikian tentu perlu adanya renovasi pada beberapa titik kerusakan yang perlu diperbaiki,” ujar Kades Didi Apriadi Silvanus. (Mur)

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *