banner-iklan
banner-iklan
banner-iklan
banner-iklan

Pantau Vaksinasi Peserta Didik, Ini Pesan Gubernur Kalteng

Sab, 18 September 2021 | 412 Views

Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran didampingi Bupati Mura Perdie M Yoseph saat memantau pelaksanaan vaksinasi bagi siswa SMP dan SMA di SMAN 1 Murung, Sabtu (17/9/2021).

PURUK CAHU – Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran pantau pelaksanaan vaksinasi massal bagi anak sekolah SMA/SMK/MA dan SMP usia 12 – 17 Tahun Kabupaten Murung Raya (Mura) yang bertempat di SMAN 1 MURUNG, diikuti sebanyak 500 Siswa, pada Sabtu (18/9/2021)

Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri Bupati Murung Raya Perdie M Yoseph, Ketua DPRD Doni, Sekretaris Daerah Hermon, Wakapolres Kompol Aries, Kepala Dinas Pendidikan Ferdinand Wijaya, Kepala Dinas Kesehatan dr. suria siri

Pada kesempatan tersebut Gubernur sugianto sabran menyapa dan berdialog kepada para pelajar yang masih menunggu giliran untuk di vaksin.

“Kepada adik-adik takut gak divaksin, siapa yang berani, di vaksin ngak apa-apa karena divaksin itu nanti mempunyai kekebalan tubuh imun yang kuat nanti supaya adik-adik nanti belajar secara tatap muka segera,” ujar Sugianto.

“Untuk memastikan vaksin berjalan dengan baik target kita atau pelaksanaan target ini bisa dicapai dengan tepat waktu paling tidak pada bulan Desember bisa 100 persen paling tidak 70 persen,” tambah Gubernur dalam sambutannya.

Sebagaimana arahan Presiden RI Joko Widodo bahwa syarat untuk melakukan pembelajaran tatap muka adalah seluruh pelajar dalam satu kelas harus dilakukan vaksinasi Covid-19.

Tentunya untuk mewujudkan hal tersebut strategi yang dilakukan Gubernur H Sugianto Sabran adalah dengan melakukan percepatan vaksinasi dengan melibatkan ribuan vaksinator terlatih dari instansi Pemerintah Daerah juga instansi TNI dan Polri

Bupati Murung Raya Perdie M Yoseph, juga menyampaikan dalam sambutannya dosis 3 untuk tenaga kesehatan sudah mencapai 88 persen.

“Mengenai penangan covid-19 jadi harapan kami adalah untuk penambahan vaksin saja sehingga target kami dengan dr suria siri ini 70% minimal pencapaian vaksinasi covid-19 per 31 desember 2021,” beber Perdie.

Upaya lain, lanjut Perdie adalah dengan melibatkan peran aktif para guru dan orang tua untuk meningkatkan partisipasi aktif dari para siswa agar mau dilakukan vaksin covid-19. (Mur)

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *