Mustafa Joyo Muhtar : Kami Apresiasi Panen Belajar dan Market Day di SD Muhammadiyah

Jum, 23 Juni 2023 | 275 Views

Muara Teweh – Anggota DPRD Kabupaten Barito Utara, Mustafa Joyo Muhtar mengapresiasi pelaksanaan kegiatan Panen Belajar dan Market Day yang diadakan oleh SD Muhammadiyah Muara Teweh ini.

“Kami dari wakil rakyat sangat mengapresiasi apa yang telah dilaksanakan siswa siswi SD Muhammadiyah pada hari ini, seperti apa yang telah disampaikan kabid Dikdas tadi, yang merupakan salah satu kurikulum Merdeka Belajar,” kata Mustafa Joyo Muhtar.

Jadi kata politisi Partai Gerindra barito Utara ini merupakan pembelajaran bagi peserta didik, dimana dalam hal jual beli ini salah satu kegiatan yang juga dilakukan oleh junjungan kita Nabi Muhammad SAW pada masanya dulu.

Mustafa juga berharap dengan dilaksanakannya Panen Belajar dan Market Day ini salah satu model pembelajaran berbasis proyek yang melibatkan siswa dan siswi untuk merekontruksi pengetahuan, keterampilan dan mengakumulasikan dalam produk nyata serta memasarkan produknya kepada teman, guru dan masyarakat sekitar melalui kegiatan bazar atau pasar yang diselenggarakan oleh siswa dan siswi SD Muhammadiyah.

Diungkapkan Mustafa, seperti apa yang telah disampaikan Kabid Dikdas, SD Muhammadiyah ini merupakan salah satu pilot projek dari Kurikulum Merdeka Belajar. Dirinya juga berharap kegiatan ini agar selalu didukung, baik dari segi anggaran dan lainnya.

“Kami harapkan Dinas Pendidikan nanti untuk membuat suatu perencanaan terkait dengan kegiatan yang dilasanakan pada hari ini, agar kedepan ada keberlanjutan pelaksanaan kegiatan ini dan mudah-mudahan kegiatan ini nantinya bisa lebih meriah lagi,” kata Mustafa Joyo Muhtar.(al)

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *