Peringati Hari Menanam Pohon Nasional, PT. SMM Bagikan Bibit Pohon Buah di SD 3 Lemo II Dusun Pararawen

Rab, 30 November 2022 | 261 Views

MUARA TEWEH – Departement Head CSR, Iqbal Muharram Arsa didampingi Ivan Yuli Awan dari Gov. Social & Corporate Security Section Head PT 

Suprabari Mapanindo Mineral (PT.SMM) menyampaikan, pelaksanaan kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Menanam Pohon Nasional bertepatan pada 28 November 2022.

PT. SMM melaksanakan program Corporate Social Responsibiity (CSR) dengan kegiatan penanaman dan pembagian bibit pohon buah bersama BKSDA SKW III Muara Teweh dengan melibatkan siswa-siswi SD 3 Lemo II Dusun Pararawen, Kecamatan Teweh Tengah, Kabupaten Barito Utara.

TANAM POHON – Perwakilan Pimpinan PT. SMM saat melaksanakan program CSR kegiatan penanaman dan pembagian bibit pohon buah bersama BKSDA SKW III Muara Teweh dengan melibatkan siswa-siswi SD 3 Lemo II Dusun Pararawen, Kecamatan Teweh Tengah, Kabupaten Barito Utara, Senin (28/11/2022).

“Pelaksanaan kegiatan ini dilakukan di area SD 3 Lemo II Dusun Pararawen, Kecamatan Teweh Tengah, Kabupaten Barito Utara. Selain itu pelaksanaan kegiatan ini juga diikuti oleh perwakilan Pemerintah Desa Lemo II serta Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Barito Utara,” kata Ade Dwi Permana (Community Development Section Head), Rabu (30/11/2022).

Menurutnya, pelaksanaan kegiatan yang dimulai pukul 09.00 sampai 11.00 WIB ini juga merupakan bagian dari Implementasi Program CSR PT SMM Pilar Partisipasi Masyarakat Dalam Pengelolaan Lingkungan.

“Tujuan utama dari pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk menumbuhkan rasa cinta dan peduli terhadap pelestarian lingkungan atau konservasi,” ungkapnya.

Selain itu, bagi siswa-siswi yang telah diberi bibit pohon buah itu dibawa pulang juga agar dapat merawat dan memelihara pohon tersebut sehingga value atau poin penting dari kegiatan ini dapat tercapai.

“Harapannya kedepan, semoga pelaksanaan kegiatan ini dapat diperluas sehingga kebermanfaatan dari kegiatan ini dapat meluas dan berdampak positif bagi lingkungan maupun sosial masyarakat,” pungkasnya. (ard)

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *