Lomba Balap Katinting Salah Satu Olahraga Rekreasi

Ming, 10 September 2023 | 273 Views

Muara Teweh – Pada pembukaan lomba Balap Katintng, Batara Cup 2023 yang diadakan dalam rangka HUT ke 73 Kabupaten Barito Utara dan HUT ke78 Kemerdekaan RI di Water Front City (WFC) dihadiri Ketua dan Anggota DPRD Kabupaten Barito Utara.

Anggota DPRD Barito Utara, Mustafa Joyo Muhtar mengatakan lomba balap Katinting ini merupakan salah satu olahraga rekreasi dan juga merupakan olahraga tradisional warga masyarakat yang berada di daerah aliran sungai (DAS) seperti di Sungai Barito.

“Sangat mengapresiasi kegiatan lomba balap katinting ini. Lomba ini merupakan olahraga rekreasi dan juga olahraga tradisional bagi masyarakat yang perlu dilestarikan,” kata Mustafa Joyo Muhtar, usai menghadiri pembukaan lomba balap Ketinting, Sabtu (9/9/2023).

Dirinya juga mengharapkan kedepannya kegiatan lomba balap ketinting ini agar menjadi agenda rutin setiap tahunnya dan juga bisa dimaksimalkan dalam pelaksanaanya, agar olahraga ini dapat memasyartakat di kalangan warga masyarakat di Kabupaten Barito Utara.

Sehingga kata dia, dalam kegiatan atau acara-acara hari besar kedepannya kegiatan lomba seperti ini lebih meriah lagi dan menjadi daya tarik wisatawan dan warga masyarakat di Kabupaten Barito Utara.

“Saya sangat mengapresiasi pelaksanaan kegiatan lomba balap ketinting ini, semoga kegiatan ini bisa digelar secara rutin sehingga dapat menjadi daya tarik wisata tersendiri bagi masyarakat,” ungkap anggota DPRD dari Fraksi Partai Gerindra DPRD Barito Utara ini.

Untuk diketahui kegiatan lomba balap ketinting ini diikuti sekitar 100 peserta, bukan hanya dari Kabupaten Barito Utara, juga diikuti peserta dari Kabupaten Barito Selatan dan Kabupaten Kapuas.

Dalam lomba Balap Katinting ada 4 (empat) kategori balap Ketinting yaitu Kelas Bebas SKPD, Kelas Bebas Lokal, Kelas Bebas Tune Up Piston Maks 94 MM dan Kelas Tambahan (Mesin Boleh Apa Saja).(al)

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *