Legislator Ajak Warga Cintai Produk Lokal

Sen, 5 Desember 2022 | 147 Views

MUARA TEWEH- Anggota DPRD Barut, H Abri mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk mencintai produk hasil karya lokal. Masyarakat juga harus berperan, dan merasa bangga atas karya-karya yang dibuat oleh masyarakat setempat.

 

Dimana ia berharap hasil karya masyarakat Batara bisa menjadi kebanggaan masyarakatnya sendiri. “Semoga tas dari rotan asli kerajinan masyarakat Barito Utara (Barut) ini menjadi kebanggaan kita semua,” tuturnya, baru-baru ini.

 

Sementara, anggota DPRD Batara H.Asran juga ikut memberikan komentarnya. Dikatan Politisi Golkar itu bahwa Pemerintah Daerah agar ikut mendorong para pengrajin untuk menciptakan produk unggulan. 

 

“Hendaknya jadi perhatian Pemerintah untuk menjadikan Batara tempat tujuan berkunjung orang dari luar daerah, ini juga dapat mempercepat pertumbuhan ekonomi masyarakat dengan membuat home industri yang dipayungi Pemerintah dalam pasarnya,” saran H.Asran.

 

Dikatakannya, di daerah ini karet merupakan Komiditi utama. Namun, harga jual yang anjlok serta banyaknya perusahaan yang tutup menjadikan perekonomian Barut tidak sebagus dulu. “Oleh sebabnya, kita mendorong Pemerintah melalui dinas terkait untuk proaktif dalam perkembangan home industri dan melakukan pembinaan kepada masyarakat,” katanya.(al)

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *