banner-iklan
banner-iklan
banner-iklan
banner-iklan

Kades di 13 Desa Kabupaten Mura Ikuti Kegiatan Pelatihan

Sab, 13 November 2021 | 104 Views

MURUNG RAYA – Dalam rangka pengembangan kapasitas sumber daya manusia Aparat Pemerintah desa dan terciptanya Penggelolaan sistem di desa yang baik, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Murung Raya (Mura) melalu Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kab.Mura bekerjasama dengan PT. Indo Muro Kencana (IMK) melaksanakan kegiatan pelatihan penggelolaan keuangan desa kepada kepala desa dan kaur keuangan desa, bagi desa-desa yang berada di bawah binaan PT.IMK, Senin (27/9/2021).

Kegiatan tersebut dilaksanakan bertempat di GPU Tira Tangka Balang, hadir mewakili Bupati Murung Raya yakni Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Sosial Setda Mura Serampang didampingi Kepala DPMD Kab.Mura Asnawiyah, perwakilan pimpinan PT.IMK Eko, narasumber dari BPKP Provinsi Kalteng, Camat Murung, Camat Tanah Siang Selatan serta Kepala Desa dan Kaur keuangan dari 13 desa.

Aparatur Pemerintah Desa sebagai bagian dari unsur Sumber Daya Manusia Aparatur Negara, mempunyai peranan penting dalam menentukan keberhasilan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan. Sosok Aparatur yang mampu memainkan peran tersebut diharapkan mempunyai kompetensi yang diindikasikan dari sikap dan perilakunya yang penuh dengan kesetiaan dan ketaatan kepada negara, bermoral, bermental baik, professional, sadar akan tanggung jawab sebagai pelayan publik, serta mampu menjadi perekat persatuan dan kesatuan bangsa.

Perwakilan pimpinan PT.IMK, Eko dalam laporannya mengatakan pelatihan ini merupakan rangkaian dari pelaksanaan pelatihan sebelumnya (pelatihan terkait dengan kelembagaan desa) yang dilaksanakan minggu lalu salah satunya tentang bagaimana menggelola desa.(Red)

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *