Bupati Perdie Pimpin Upacara Peringatan HUT Ke-77 RI

Rab, 17 Agustus 2022 | 214 Views

PURUK CAHU – Bupati Mura Perdie M. Yoseph memimpin upacara peringatan Ulang Tahun Ke-77 Republik Indonesia yang dilaksanakan di halaman kantor Bupati Mura, Jl.Letjend Soeprapto No 01, Puruk Cahu, Rabu (17/8/2022).

 

Turut hadir Wakil Bupati Mura Rejikinoor, Kapolres Mura AKBP I Gede Putu Widyana, Kajari Mura Suyanto, Wakil Ketua DPRD I Mura Likon, Wakil Ketua II DPRD Mura Rahmanto Muhidin, sejumlah anggota DPRD, Pabung Kodim 1013/Mtw Mayor Inf Heru Widodo, Sekda Kab.Mura Hermon, para Kepala Perangkat Daerah serta peserta upacara terdiri dari unsur TNI, Polri, Aparatur Sipil Negara di lingkup Pemkab Mura dan undangan lainnya.

 

Bupati Mura Perdie M. Yoseph menyampaikan, hari ini adalah hari yang sangat istimewa bagi seluruh Bangsa Indonesia. Atas berkah dan rahmat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, kita dapat menikmati Kemerdekaan, yang tepat hari ini menginjak 77 tahun.

 

“Kemerdekaan ini buah dari kegigihan perjuangan panjang para pahlawan Bangsa. Tanpa kenal kata menyerah, pahlawan pendahulu mengorbankan tenaga, harta dan bahkan tetesan darah dalam mengusir penjajah, demi kemerdekaan Bangsa Indonesia,” kata Perdie.

 

Dikatakan, meski dihadapkan keadaan yang sangat sulit pada saat itu, para pahlawan tidak mengeluh, harapan terus dikobarkan, dengan menjunjung semangat gotong royong dan rasa persatuan berjuang sekuat tenaga melawan penjajah, untuk merebut dan mempertahankan kedaulatan Bangsa.

“Semangat pengorbanan, ketangguhan dan persatuan para pahlawan harus terus kita warisi dan pupuk bersama, sebagai kekuatan dalam mengatasi berbagai tantangan dan persoalan Bangsa yang pasti semakin berat kedepan, seperti tantangan ekonomi, digitalisasi, kemiskinan, penyalahgunaan narkoba, bencana alam banjir dan karhutla, dan termasuk pandemi Covid-19 yang saat ini masih melanda,” ucap Bupati Perdie.

Perdie juga mengatakan Peringatan HUT Ke-77 RI pada tahun 2022 kali ini mengusung tema besar “Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat”, yang mencerminkan rasa optimisme seluruh komponen bangsa, untuk bersinergi mewujudkan harapan bersama agar pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat dari dampak pandemi Covid -19 menuju Indonesia Maju.

“Selaras dengan tema besar tersebut, saya berharap peringatan HUT Ke-77 RI ini dapat menjadi momentum bagi kita semua untuk semakin mempererat rasa kebersamaan, menumbuhkembangkan semangat gotong royong serta menjaga persatuan dan kesatuan Bangsa. Mari kita lanjutkan cita-cita perjuangan kemerdekaan para pendahulu kita, dengan terus berkarya, sesuai bidang masing-masing, turut serta memajukan pembangunan dan kesejahteraan bangsa,” kata Perdie.

Pelaksanaan upacara yang ditandai dengan pengibaran Bendera Sang Merah Putih oleh Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Mura ini berjalan dengan sukses dan lancar. (Mur)

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *