banner-iklan
banner-iklan
banner-iklan
banner-iklan

Peringati Hari Jadi ke 19 Kabupaten Mura Dengan Syukuran dan Jabarkan Program Pemerintah

Sen, 2 Agustus 2021 | 194 Views

Pemotongan nasi tumpeng atau Panginan Sukup simpang kanon cicip genep oleh Bupati Mura dan menyerahkannya kepada Dr Willy M.Yoseph, MM

PURUK CAHU – Masih seperti tahun lalu, peringatan hari jadi Kabupaten Murung Raya (Mura) ke 19 kali ini melalui kegiatan syukuran yang berlangsung di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Tira Tangka Balang dengan penerapan protokol kesehatan (Prokes) yang ketat bagi beberapa tamu undangan yang hadir, Senin (2/8/2021).

Dalam pelaksanaan acara syukuran hari jadi ke 19 Kabupaten Mura tahun 2021 ini dihadiri langsung Bupati dan Wakil Bupati Mura beserta jajarannya seperti Ketua DPRD Mura, Kapolres Mura, Dandim 1013/Mtw, Kejari Mura, Kepala Pengadilan Negeri serta kehadiran Anggota DPR RI Dapil Kalteng Willy M.Yoseph beserta beberapa tokoh agama dan masyarakat.

Dalam momentum spesial ini, Bupati Mura Perdie M.Yoseph dalam sambutannya menjelaskan bahwa kegiatan syukuran hari jadi Kabupaten Mura ke 19 ini dilakukan secara terbatas baik yang dilaksanakan secara tatap muka ataupun secara virtual namun tidak mengurasi semangat yang terkandung dalam momen ini.

“Saat ini kita bersama seluruh elemen selalu berharap agar pandemi Covid-19 ini segera berakhir di Bumi Tanpa Malai Tolung Lingo agar kita dapat kembali berkarya secara maksimal dalam mewujudkan pembangunan menuju Mura Emas 2030, sehingga dalam peringatan hari jadi Kabupaten Mura ini kita mengangkat tema Murung Raya Sehat Masyarakat Produktif,”ungkapnya.

Ditambahkan oleh orang nomor satu di Bumi Tana Malai Tolung Lingo ini bahwa saat ini Pemkab Mura telah melakukan berbagai upaya dalam menyelamatkan masyarakat dari penularan virus Corona dalam varian delta ini, mulai dari sosialisasi, edukasi hingga vaksinasi.

Sementara itu, Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), H Edy Pratowo yang turut mengikuti dan menyampaikan sambutan Gubernur Kalteng secara virtual berharap agar melalui hari jadi Kabupaten Mura ke 19 tahun ini dapat meningkatkan sinergitas dan kekompakan dalam membangun serta bergotong royong menekan angka penularan Covid-19 di Kalteng khusunya di Kabupaten Mura.

“Saat ini kita dihadapkan dalam permasalahan yang sama, namun melalui semangat dari seluruh daerah khususnya di Kabupaten Mura dengan bertambahnya usia Kabupaten Mura ini dapat mendorong sinergitas semakin solid dan maksimal dalam penanganan Covid-19 dan pembangunan,” paparnya.

Dipenghujung acara, Bupati Mura didampingi Ketua TP PKK Dra Lynda Kristiani Perdie dan Wakil Bupati Mura serta jajaran Forkopimda Mura melakukan pemotongan tumpeng adat atau yang dikenal dalam bahasa adat Dayak Siang Panginan Sukup simpang kanon cicip genep sebagai ucapan syukur Pemkab Mura.(Mur)

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *