Anggota DPRD Seruyan Imbau Masyarakat Waspada DBD

Jum, 24 Maret 2023

Kuala Pembuang- Legislator Kabupaten Seruyan Hj Masfuatun mengimbau seluruh lapisan masyarakat di wilayah setempat untuk waspada terhadap penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD).

“Saya mengimbau khususnya seluruh warga masyarakat di Seruyan untuk lebih waspada lagi dengan penyakit DBD, karena saat ini sangat banyak warga yang sudah terjangkit,” katanya, di Kuala Pembuang, Jumat (24/3/2023).

Dia mengungkapkan, di musim penghujan seperti sekarang memang sangat rawan terjangkit berbagai penyakit, salah satunya DBD yang disebabkan oleh infeksi virus dengue akibat gigitan nyamuk Aedes aegypti.

“Dan masyarakat perlu tahu, nyamuk ini biasanya berkembang biak melalui genangan air yang terbuka,” tutur Politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu.

Oleh karena itu, untuk mengantipasi berkembangbiaknya nyamuk tersebut ia meminta masyarakat untuk melakukan upaya 3M atau menguras, menutup dan mendaur ulang terhadap genangan air yang ada dilingkungan sekitar, salah satunya bak mandi di dalam rumah.

Lanjut tambahnya, sebagai upaya tambahan untuk menghindari serangan nyamuk pembawa virus dengue itu, warga perlu memasang kelambu di kamar tidur, memakai baju lengan panjang dan celana panjang seta memakai obat oles anti nyamuk. (Sdi)

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *