Dinas Pertanian Diminta Perbaharui Database

Sel, 16 Mei 2023 | 285 Views

MUARA TEWEH – Komisi II DPRD Kabupaten Barito Utara melaksanakan rapat hearing dengan Dinas Pertanian setempat, mengenai pupuk bersubsidi dan usulan masyarakat terkait bantuan bibit sapi. Rapat dilaksanakan diruang Komisi II DPRD Barito Utara dipimpin oleh Ketua Komisi II, Karianto SE, dan dihadiri para anggota Komisi II DPRD, Stap ahli Bupati Bidang Ekonomi dan Keuangan, dan Kepala Dinas Pertanian Ir Sugeng beserta jajarannya, (16/5/2023).
Karianto usai dilaksanakannya rapat menjelaskan, rapat ini dilaksanakan menindaklanjuti aspirasi yang disampaikan masyarakat kepada pihaknya, yakni terkait masalah pupuk subsidi dan usulan bantuan bibit sapi. Pihaknya meminta agar Dinas Pertanian Kabupaten Barito Utara melakukan pembaharuan terhadap database kelompok tani yang ada di Bumi Iya Mulik Bengkang Turan ini.
Hal tersebut dilakukan agar Pupuk bersubsidi benar-benar diterima petani yang berhak menerimanya. “Kami (Komisi II DPRD Barito Utara Red) meminta Dinas Pertanian Kabupaten Barito Utara untuk segera melakukan pembaharuan database kelompok tani,” bebernya.
Selain hal tersebut, pengutan penyuluh pertanian lapangan (PPL) dalam melaksanakan tugas dan fungsinya, dalam rangka pendampingan penyusunan rencana defenitip kebutuhan (RDK) dan rencana defenitip kebutuhan kelompok tani (RDKK).(al)

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *