Dewan Desak Penyelesaian Jembatan Tumpung Laung II

Sen, 2 Oktober 2023 | 294 Views

MUARA TEWEH – Dinas PUPR Kabupaten Barito Utara, didesak agar secepatnya menyelesaikan pembangunan jembatan Sei Tabuk di Desa Tumpung Laung II, Kecamatan Montallat. Pasalnya jembatan tersebut dinilai sangat diperlukan oleh masyarakat, sebab merupakan akses satu-satunya penghubung antar desa.
Anggota DPRD Kabupaten Barito Utara, Suhendra menjelaskan, bahwa jembatan tersebut dibangun dalam dua tahap, dan saat ini kerangka jembatan sudah selesai tinggal dilakukan pengecoran. “Hasil reses kami, warga Tumpung Laung mengharapkan agar jembatan ini segera diselesaikan pembangunannya. Sebab jembatan ini satu-satunya penghubung antar desa Tumpung Laung I dan II, serta Desa Pepas,” katanya.
Untuk itu, ia minta, agar Dinas PUPR segera mempercepat proses pembangunan proyek jembatan yang dilakukan oleh pihak kontraktor, sehingga akses transfortasi masyarakat dapat berjalan lancar.
Memang, sambung dia, ada jembatan darurat yang dibangun untuk akses sementara transfortasi masyarakat. Namun jembatan ini sering rusak apalagi saat terjadi banjir dimana kayu-kayunya hanyut terbawa arus air sungai. “Sudah beberapa kali jembatan darurat itu mengalami kerusakan dan dilakukan perbaikan oleh masyarakat setempat dengan bergotong royong. Jadi kita harap ini mendapat perhatian Serius Dinas PUPR untuk menyelesaikan pembangunannya, sehingga jembatan tersebut fungsional,” tandasnya.(al)

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *