Wabup Sugianto Panala Putra Sambut Dandim 1013 Muara Teweh

Rab, 26 Juli 2023 | 293 Views

Muara Teweh – Wakil Bupati Barito Utara (Wabup Barut) Sugianto Panala Putra mewakili Bupati H Nadalsyah menyambut Komandan Kodim (Dandim) 1013 Muara Teweh Letkol Inf Agussalim Tuo, di halaman Makodim setempat, Rabu (26/7/2023).

Penyambutan Dandim 1013 Muara Teweh ini dilaksankaan upacara adat dengan Potong Hompong. Selain penyambutan Dandim baru, Wabup Sugianto Panala Putra juga melepas mantan Dandim 1013 Muara Teweh Letkol Inf Edy Purwoko yang mendapat tugas baru.

Bupati Barito Utara H Nadalsyah dalam sambutannya yang dibacakan Wakil Bupati Sugianto Panala Putra menyampaikan selamat datang dan selamat bertugas kepada Letkol Inf Agussalim Tuo, di Kabupaten Barito Utara Bumi Iya Mulik Bengkang Turan yang mempunyai arti Pantang Mundur Sebelum Berhasil.

“Perlu diketahui bahwa selama ini peran dan dukungan Kodim 1013 Muara Teweh dibawah pimpinan Letkol Inf Edi Purwoko sangat membantu jalannya roda pemerintahan dan proses percepatan pembangunan di Kabupaten Barito Utara dengan program TMMD dan juga karya bhakti gotong royong yang dilaksanakan dibeberapa desa dan kecamatan di Kabupaten Barito Utara,” kata Wabup Sugianto Panala Putra.

Wabup juga mengatakan atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Barito Utara mengucapkan terima kasih serta apresiasi atas kemitraan yang terjalin antara Pemerintah Kabupaten Barito Utara dengan Kodim 1013 Muara Teweh yang selama ini telah terjalin dengan baik.

“Sekali lagi kami ucapkan selamat jalan kepada bapak Letkol Inf Edi Purwoko beserta keluarga semoga lebih sukses ditempat tugas yang baru,” kata Wabup membacakan sambutan bupati.

Dan kepada Dandim 1013 yang baru Letkol Inf Agussalim Tuo Wabup berharap agar kemitraan yang terjalin selama ini dapat terus ditingkatkan lagi, demi terciptanya keamanan ketertiban dan kedamaian ditengah-tengah masyarakat Barito Utara yang kita cintai.

“Semoga kemitraan yang terjalin selama ini dapat terus terjkalin dan terus ditingkatkan lagi, demi terciptanya keamanan ketertiban dan kedamaian ditengah-tengah masyarakat Barito Utara yang kita cintai,” imbuhnya.

Dalam kegiatan tersebut ini turut hadir unsur FKPD, Asisten Sekda, Staf Ahli Bupati, Kepala Perangkat Daerah, anggota Kodim 1013 Muara Teweh, Persit Kartika Chandra Kirana Muara Teweh, insan pers dan undangan lainnya.

Usai penyambutan acara dilanjutkan dengan agenda Ramah Tamah Lepas Sambut Komandan Kodim 1013 dan dirangkai dengan acara pemberian cendramata di rumah jabatan bupati Barito Utara.(al)

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *