Wabup Mura Lepas 31 Peserta Calon Operator dan Mekanik

Sab, 11 Februari 2023 | 302 Views

Puruk Cahu – Bertempat di aula Kantor Bappedalitbang Kabupaten Murung Raya (Mura) Wakil Bupati (Wabup) Mura Rejikinoor menghadiri pelepasan sebanyak 31 peserta yang terdiri dari 20 calon operator dan 11 orang calon mekanik, Sabtu (11/2/2023).

Salah satu perusahaan di Kabupaten Murung Raya yaitu PT. Riung Mitra Lestari melaksanakan seleksi dan pelatihan untuk 20 orang calon Fresh Operator Development Program (FODP) dan 11 orang calon Fresh Mechanic Development Program (FMDP).

Wabup Mura Rejikinoor mengatakan, dengan diberinya pelatihan tersebut maka sejumlah peserta atau warga Murung Raya bisa memiliki keahlian dan keterampilan bekerja nantinya.

“Kami Pemerintah Daerah Kabupaten Murung Raya mengapresiasi dan berterima kasih kepada PT. Riung Mitra Lestari karena telah menyiapkan generasi atau masyarakat kami, sehingga bisa bekerja di Perusahaan tersebut,” tutur Wabup Mura Rejikinoor.

Ia juga berpesan, agar peserta pelatihan fokus, serius mengikuti pelatihan dan memanfatkan peluang masa depan dengan disiplin, terampil, jujur serta menjaga kesehatan dan menghindari narkoba.

Sementara, perwakilan dari PT. Riung Mitra Lestari Saipudin yang menjabat sebagai Penanggung Jawab Operasional mengatakan sebanyak 20 orang FODP (operator) akan dikirim ke Kota Rantau, Provinsi Kalimantan Selatan untuk diberi pelatihan disana.

“Sedangkan 11 orang FMDP (mekanik) akan dikirim ke Kota Bekasi, Provinsi Jawa Barat. Peserta ini kami rekrut dan telah lulus seleksi mengikuti pelatihan,” ungkapnya. (mur)

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *