banner-iklan
banner-iklan
banner-iklan
banner-iklan

Wabup Mura Kunjungi Pesantren Asifa Ul Amin

Ming, 16 Januari 2022 | 74 Views

Puruk Cahu – Wakil Bupati Murung Raya (Mura), Rejikinoor bersama dengan Ketua PC Nahdlatul Ulama (NU) didampingi Camat Laung Tuhup melaksanakan kunjungan silaturahmi ke Pondok Pesantren Asifa Ul Amin yang berada di Desa Batu Karang, Kecamatan Laung Tuhup, Minggu (16/1/2022).

Desa Batu Karang yang berada di Kecamatan Laung Tuhup ini menjadi salah satu desa di Kabupaten Murung Raya (Mura) yang memiliki Pondok Pesantren selain Pondok Pesantren Nailul Authar yang berada di Desa Danau Usung.

Kunjungan silaturahmi orang nomor dua di Bumi Tana Malai Tolung Lingo ini disambut oleh jajaran pengurus Pondok Pesantren Asifa Ul Amin beserta santri dan juga Kepala Desa Batu Karang.

Dalam kesempatan tersebut, Rejikinoor begitu mengapresiasi atas usaha yang dilakukan oleh pimpinan pondok pesantren dan jajarannya dalam membina santri meski dengan fasilitas sederhana.

“Semangat yang ditunjukkan oleh pengurus Pondok Pesantren Asifa Ul Amin begitu luar biasa dalam memberikan bekal ilmu agama Islam kepada anak-anak Desa Batu Karang,” katanya.

Pemerintah setempat akan terus mendukung upaya yang dilakukan tersebut bahkan perhatian dari pemerintah Desa Batu Karang selama ini juga maksimal dalam melengkapi setiap fasilitas Pondok Pesantren ini.

“Meski lokasi pondok pesantren ini cukup jauh dan para santrinya sendiri merupakan anak-anak desa setempat dan desa terdekat. Saya bangga terhadap konsistensi para pengajar dan pengurus dalam memberikan pendidikan keagamaan terhadap anak-anak desa ini,” tutupnya. (mur)

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *