banner-iklan
banner-iklan
banner-iklan
banner-iklan

DPRD Ingatkan Pihak Kontraktor Pemerintah Perhatikan Kualitas Pekerjaan

Sel, 18 Januari 2022 | 204 Views

Foto - Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur, Hairis Salamad.(Fit).).

SAMPIT-Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur, H. Hairis Salamad, mengingatkan kepada pihak rekanan atau kontraktor proyek pemerintah daerah harus benar-benar memperhatikan kualitas pekerjaan dan diharapkan selesai pada batas waktu yang sudah ditentukan.

“Kita sudah masuk tahap pembangunan karena kemarin pemintah daerah sudah melakukan “kick off” kegiatan penandatangan Kontrak pengadaan barang dan jasa yang menandai dimulainya kegiatan tahun anggaran 2022 yang dilaksanakan serentak, dan pihak kontraktor sudah siap bekerja, namun jangan lupa perhatikan kualitasnya,” kata Hairis Salamad, Selasa 18 Januari 2022 di Sampit.

Dia juga mengatakan jadwal pengerjaan dalam suatu proyek merupakan hal yang harus direncanakan dengan baik. Dengan demikian tahapan pekerjaan bisa menjadi jelas dan tentunya proyek bisa selesai tepat pada waktunya.

“Pada saat pengerjaan, proyek membutuhkan kontrol dan pengawasan yang baik, agar prosesnya tidak melenceng dari rencana yang telah dibuat sebelumnya,” ungkap Hairis.

Dia mengatakan pengerjaan proyek pembangunan dengan batas waktu  yang sudah ditetapkan diharapkan dapat selesai tepat waktu sesuai target. Kualitas proyek harus jadi perhatian penting kontraktor.

“Kita harapkan kontraktor pelaksana agar jangan hanya mengejar target selesainya pekerjaan tersebut, tapi juga harus memperhatikan mutu pengerjaannya,” ucap Hairis.

Selain itu, tambahnya, pengelolaan bahan bangunan dan alat-alat pengerjaan proyek merupakan hal yang tidak boleh dianggap remeh. Karena semua ini bisa menjadi masalah yang krusial yang dapat mengganggu jalannya proyek.

*Kami berharap kegiatan bisa lebih awal sehingga hasilnya juga optimal. Kami di DPRD akan menjalankan tugas dan fungsi kami, salah satunya melakukan pengawasan pelaksanaan pembangunan,” demikian Hairis.(Fit).

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *