Wabup Mura Buka TMMD Imbangan ke-116 Kodim Muara Teweh

Rab, 10 Mei 2023 | 233 Views

Puruk Cahu – Wakil Bupati (Wabup) Murung Raya (Mura) Rejikinoor secara resmi membuka TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) imbangan ke-116 yang mana diawali dengan upacara Pembukaan TMMD Ke-116 Tahun 2023 di Kecamatan laung Tuhup. Pembukaan diwarnai dengan acara penyerahan kerja oleh Wabup Rejikinoor disela kegiatan upacara, Rabu (10/5/2023).

Wabup Mura Rejikinoor dalam sambutannya mengatakan, kegiatan TMMD Ke-116 Tahun anggaran 2023 diharapkan dapat dijadikan sebagai momentum untuk meningkatkan semangat kebersamaan dan gotong royong serta kemanunggalan antara TNI dan rakyat dalam mengakselerasi program Pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat. Demikian disampaikan Wabup Mura Rejikinoor yang manjadi inspektur upacara.

“Selama satu bulan ke depan sejak hari ini tanggal 10 Mei sampai dengan 08 Juni 2023 para prajurit TNI, Pemerintah Daerah serta komponen Masyarakat lainnya akan bekerjasama saling bahu membahu bersinergi menyelesaikan program TMMD ke-116 Tahun anggaran 2023 yang mana merupakan bagian dari cara kita merawat dan mengikat kebersamaan serta untuk mengatasi persoalan-persoalan kebangsaan kita,” kata Wabup membacakan sambutan Bupati Mura Perdie M .Yoseph.

Dijelaskan Wabup lagi, pada program TMMD Ke-116 tahun anggaran 2023 ini, sasaran yang akan dilaksanakan di wilayah Kodim 1013 Muara Teweh berupa pembangunan dan perbaikan infrastruktur yang mana diantaranya yaitu Penimbunan Jalan, Pembuatan Jembatan dan menghubungkan badan jalan Sehingga dengan kegiatan ini dapat terhubung akses darat dengan Kecamatan Barito Tuhup Raya dengan akses Kecamatan Laung Tuhup maupun akses utama menuju Ibukota Kabupaten Murung Raya.

Selain sasaran fisik, lanjut Wabup, juga diimbangi berupa dengan kegiatan non fisik yaitu penyuluhan kepada masyarakat sangat perlu dilakukan dalam rangka membangun serta memperkokoh jiwa dan Semangat Nasionalisme masyarakat untuk mendukung program Pemerintah.

Oleh karena itu, kami menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak dan elemen masyarakat yang telah mendukung secara moril dan materil untuk kesiapan kegiatan program TMMD ke-116 Tahun anggaran 2023 ini.

Hadir dalam upacara pembukaan Dandim 1013/Mtw Letkol Inf Edi Purwoko, Kabag Ops Polres Mura Kompol Saat Pasaribu, Asisten III Setda Batara, Kasi Pidum Kejari A Zahedi Fikry, Tripika Kecamatan Laung Tuhup, Camat Batura Gunawan dan undangan lainnya. Sementara peserta upacara dari TNI-Polri, Dinas Perhubungan, Satpol PP dan Damkar, Pramuka dan pelajar.(mur)

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *