PPK Teweh Timur Sosialisasi Bagi Pemilih Pemula

Rab, 1 November 2023 | 391 Views

Muara Teweh – Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Teweh Timur, Kabupaten Barito Utara melaksanaka kegiatan Sosialisasi Bagi Pemilih di wilayah Kecamatan Teweh Timur untuk Pemilihan Umum Tahun 2024 mendatang.

Ketua PPK Kecamatan Teweh Timur Irwanto,S.STP.,M.I.P menyampaikan bahwa maksud dilaksanakan kegiatan Sosialisasi ini dalam rangka mensukseskan penyelenggraan Pemilu yang akan di laksanakan pada tanggal 14 Februari 2024.

Sedangkan tujuan dilaksanakan sosialisasi ini untuk meningkatkan partisipasi Pemilih dalam menggunakan hak pilih pada pemilu nanti. Sosialisasi dilaksanakan untuk pemilih Pemula dan Sosialisasi Daftar Pemilih Tambahan (DPTb).

“Terima kasih kami ucapkan kepada Kepala dan guru SMA Negeri I Teweh Timur yang sudah memfasilitasi untuk pelaksanaan kegiatan sosialisasi bagi pemilih pemula ini,” kata Irwanto.

Ketua PPK juga mengharapkan kepada peserta sosialisasi untuk menggunakan hak suaranya nanti pada saatnya dan tidak menjadi golongan putih atau golput.

“Diharapkan para peserta untuk menyampaikan dan mensosilisasikan kepada keluarga, dan temannya dan pentingnya hak suara untuk menentukan masa depan bangsa dan negara untuk memilih pemimpin yang menurut bapak, ibu, adik-adik yang terbaik,” kata Irwanto.

Menurut Irwanto bagi peserta sosialisasi untuk dapat cek langsung dan pastikan terdaftar dalam daftar pemilih di cekdptonline.kpu.go.id. Di laman tersebut akan dapat terlihat di TPS berapa dan alamatnya TPS untuk memilih hanya dengan menggunakan Nomor NIK dan Nomor KK.

Dirinya juga menjelaskan bahwa apabila ada yang belum terdaftar atau ada yang pindah memilih serta ada yang kurang jelas terkait Pemilu Tahun 2024 silahkan bisa menghubungi langsung di Posko Pelayanan Pindah Memilih DPTb PPK Kecamatan Teweh Timur dan PPS Desa Masing-masing di tempat berdomisili.

Sementara mewakili Kepala SMA Negeri 1 Teweh Timur mengucapkan terima kaksih kepada PPK Kecamatan Teweh Timur yang sudah melaksanakan sosialisasi di SMA Negeri I Teweh Timur dan ini jarang dilaksanakan sebelumnya.

“Diharapkan nanti dengan adanya sosialisasi ini siswa dan siswi serta guru menjadi tahu bagaimana menggunakan hak pilihnya dengan baik dan tidak golput. Dan juga diharapakan kepada siswa dan siswi serta guru apabila ada yang kurang jelas terkait pelaksanan pemilu dapat langsung bertanya kepada bapak dan ibu narasumber sosilaisasi ini,” kata yang mewakili Kepala SMAN 1 Teweh Timur.

Kegiatan sosialisasi diikuti sebanyak 65 orang, dengan peserta mewakili Camat Teweh Timur, unsur Tripika Teweh Timur, Panwascam Teweh Timur, PPS Desa Benangin I, PKD Desa Benangin I, Kepala dan guru SMA Negeri I Teweh Tinur, siswa siswi kelas 12/XIII dan siswa yang sudah berumur 17 tahun di SMA Negeri I Teweh Timur.(al)

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *