Pemkab Mura Terima Kunjungan Gumas Diskusi Strategi Peningkatan PAD

Rab, 15 Februari 2023 | 299 Views

Puruk Cahu – Bertempat di aula A kantor Bupati Murung Raya, mewakili Pemerintah Kabupaten Murung Raya (Mura), Asisten I Sekretariat Daerah Murung Raya Serampang memimpin diskusi bersama Pemkab Gunung Mas (Gumas), Rabu (15/2/2023) siang.

Hadir pula dalam kesempatan ini sejumlah Kepala erangkat daerah terkait lingkup Pemkab Mura, sedangkan dari Pemkab Gumas dihadiri Bupati Gumas Jaya Samaya Monong dan Wakil Bupati Efrensia L.P Umbing beserta jajarannya.

Asisten I Setda Mura Serampang menyampaikan, diskusi ini dalam rangka Pemkab Gumas belajar terkait strategi Peningkatan Asli Daerah (PAD) terlebih belajar Dana Bagi Hasil (DBH) untuk daerah dari sektor pertambangan dan lainnya dari Pemerintah Kabupaten Murung Raya. Sebab Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Kabupaten Murung Raya di tahun 2023 mengalami kenaikan hingga mendekati Rp2 triliun.

“Kami menyambut baik diskusi ini dalam rangka kita saling belajar, demi meningkat kesejahteraan masyarakat, kemajuan pembangunan di daerah masing-masing yang kita cintai,” tutur Serampang.

Bupati Gunung Mas Jaya Samaya Monong pun mengatakan dirinya berharap dari diskusi dan pembelajaran yang telah diberikan dalam rapat tersebut kedepanya PAD Kabupaten Gunung Mas dapat meningkat.

“Saya harap Kepala Dinas atau Badan terkait dari Kabupaten Gunung Mas terhadap apa yang sudah dipelajari tadi dari Pemerintah Kabupaten Murung Raya nantinya dapat diimplementasikan atau dengan istilah ATM yaitu amati, tiru dan modifikasi dengan menyesuaikan kondisi Kabupaten kita,” tutur Bupati Gunung Mas Jaya Samaya Monong.

Usai diskusi kemudian dilaksanakan saling tukar pelakat atau cinderamata antara Pemkab Gumas dan Pemkab Mura, kemudian dilanjutkan foto bersama. (mur)

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *