Pemkab Mura Salurkan Bantuan Terdampak Banjir di Kecamatan Murung

Jum, 1 Desember 2023 | 385 Views

Penjabat (Pj) Bupati Murung Raya (Mura), Hermon didampingi Kepala Pelaksana (Kalaksa), Camat Murung serta Unsur Tripika lainnya yakni Kapolsek Murung dan Anggota Koramil 1013-07/Murung menyalurkan bantuan paket sembako kepada masyarakat yang terdampak banjir di Kelurahan Beriwit.

Dalam kesempatan tersebut, Camat Murung, Ivan Sugita menyampaikan kepada Pj Bupati Mura bahwa terdapat kurang lebih 50 rumah warga dari 4 RT yang ada di Kelurahan Beriwit terendam banjir.

“Pembagian bantuan sembako ini dilakukan pada dua titik dengan jumlah bantuan sebanyak 150 paket sembako yang disalurkan. Kami berterimakasih, Pj Bupati Mura berkenan untuk turut menyerahkan bantuan ini secara simbolis kepada masyarakat dan melihat secara langsung kondisi banjir saat ini,” ungkap Ivan Sugita, Jumat (1/12/2023).

Camat Murung berharap bantuan peket sembako yang merupakan bentuk perhatian Pemerintah melalui Pemerintah Kecamatan Murung ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat yang saat ini dihadapkan dengan musibah banjir.

Ditempat bersamaan, Pj Bupati Mura menghimbau agar masyarakat meningkatkan kewaspadaan terhadap kondisi banjir yang terjadi saat ini, terutama memperhatikan anak-anak ketika bermain dilokasi banjir. Selanjutnya terhadap orang tua lanjut usia atau yang sedang sakit, mengingat kondisi cuaca yang tidak menentu dengan curah hujan yang tinggi hingga mengakibatkan bencana banjir.

“Kami meminta kepada pihak terkait seperti BPBD Mura dan Pemerintah Kecamatan, Kelurahan dan Desa untuk terus melakukan pantauan dan meningkatkan koordinasi dengan baik untuk membantu masyarakat kita yang saat ini terdampak banjir,” pungkas Hermon.(mur)

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *