Pemdes Beringin Raya Gelar Musrenbangdes

Kam, 12 Januari 2023 | 288 Views

MUARA TEWEH– Pemerintah Desa (Pemdes) Beringin Raya, Kecamatan Teweh Temgah, Kabupaten Barito Utara(Barut) Kalimantan Tengah, menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes), di aula kantor Desa Beringin Raya, Rabu (11/1/23). Musrenbangdes tersebut berkaitan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDesa) tahun 2023.

Kegiatan tersebut di hadiri oleh Unsur Tripika kecamatan Teweh tengah, Camat Teweh tengah diwakilkan oleh Sekcam Teweh tengah sekaligus membuka secara Resmi kegiatan penetapan Rpjmdes tahun 2023-3028 dan RKPDES tahun 2023, Babinsa, bhabinkamtibmas, Kadis Sos PMD di wakilkan oleh P3MD kabupaten Barito Utara, Ketua BPD Desa Beringin Raya, Ketua PKK desa Beringin Raya, Ketua RT 01-04 Desa Beringin Raya, Pos dan lembaga desa serta warga desa beringin raya.

Kepala desa Beringin Raya Ronal Panjaitan SE mengatakan, dimana dalam kegiatan musarembang ini ada dua kegiatan yang di laksanakan diantaranya, Pemdes Beringin Raya menetap Kan Rencana kerja Jangka menengah Desa/ RPJMDES 2023-2028 dan menetapkan Rencana kerja Pemerintah Desa/RKPDES tahun 2023.

“Kedua kegiatan tersebut langsung Laksnakan dalam satu kegiatan yang di musarembangkan yang mana dalam penetapan Rpjmdes tertuang Program -program kerja selama 6 tahun Kedepan yang telah dikaji dan di musyawarah bersama-sama warga desa agar selama 6 tahun Kedepan program – program apa saja yang menjadi skala Prioritas dapat di tetapkan dalam Rpjmdes,”ujar Ronal, Kamis (12/1/23).

Lebih lanjut, disampaikannya, dalam menetap kan RKPDES tahun 2023 ini adalah program kerja atau usulan sudah di tetapkan di dalam Rpjmdes di tahun Pertama dalam penetapan RKPDES tahun 2023.

“Adapun bebepa poin penting yang menjadi skala prioritas diantarannya Pembukaan jalan / jalur desa, Rigit cor beton jalan desa, Pengadaan /pembuatan Sumur bor, Ketahanan pangan, Gorong-gorong desa, Bidang Pemerintahan Desa, Bidang Pembinaan, Bidang Pemberdayaan, Bidang bencana alam Darurat Mendesak serta masih banyak yang telah di usulkan menjadi skala prioritas dalam Penetapan RKPDES tahun 2023 ini,” tandasnya.

Pria yang akrab di sapa Ronal ini juga berharap, dengan telah dilaksanakannya dan di tetapkannya Rpjmdes dan RKPDES dapat lebih memajukan desa melalui program-program yang bersumber dari ADD dan DD Desa Beringin Raya.

“Saya juga mengucap kan terimakasih banyak kepada seluruh warga desa beringin raya atas terlaksananya kegiatan tersebut hingga berjalan dengan lancar sesuai dengan apa yang harapkan bersama-sama,”tutupnya.(Al)

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *