Masyarakat Antusias Tonton Karnaval Budaya Meriahkan HUT ke-21 Mura

Sen, 31 Juli 2023 | 258 Views

Puruk Cahu – Pemerintah Kabupaten Murung Raya (Mura), Kalimantan Tengah melaksanakan karnaval budaya untuk memeriahkan Hari Jadi ke-21 kabupaten setempat.

Tampak ribuan masyarakat Murung Raya tumpah ruah di sepanjang jalan yang dilintasi peserta karnaval budaya, rutenya start di Stadion Mini Puruk Cahu dan finish di Budaran Emas.

Karnaval Budaya ini selain mempromosikan kekayaan budaya Kabupaten Murung Raya juga sebagai ajang silaturahmi bersama masyarakat Murung Raya, kata Bupati Murung Raya Perdie M.Yoseph di Puruk Cahu, Senin (31/7/2023).

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan karnaval budaya ini, sebagai salah satu bentuk komitmen Pemerintah Murung Raya untuk terus mendukung setiap kegiatan yang bertujuan menjaga dan melestarikan nilai-nilai budaya, memperkokoh ketahanan budaya dan semangat nasionalisme,” katanya.

Karnaval budaya ini diikuti 65 peserta. Ada tiga kategori yang dilombakan pada pawai atau karnaval budaya tersebut, yaitu kategori Perangkat Daerah termasuk kecamatan, kategori umum dan kategori sekolah atau pelajar.

Karnaval yang dilaksanakan di komplek perkantoran Pemkab Murung Raya itu dilepas oleh Perdie serta dihadiri Wakil Bupati Rejikinoor, Kapolres Murung Raya AKBP Irwansah, Kajari Murung Raya Kosasih, Anggota DPRD Murung Raya, perwakilan beberapa perusahaan dan seluruh kepala Perangkat Daerah.

Ketua Panitia Karnaval Budaya tahun 2023, Ferdinand Wijaya mengatakan, tujuan dari pelaksanaan karnaval budaya ini menyambut dan memeriahkan HUT ke-21 Murung Raya.

“Kita berharap melalui kegiatan ini dapat meningkatkan moto kerja sama dan kebersamaan masyarakat Kabupaten Murung Raya dalam rangka melestarikan serta menumbuhkembangkan seni dan budaya kepariwisataan Kabupaten Murung Raya,” pungkasnya. (Mur)

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *