banner-iklan
banner-iklan
banner-iklan
banner-iklan

Tekan Pengangguran, Pemkab Mura Berupaya Ciptakan Peluang Kerja

Rab, 10 November 2021 | 176 Views

PURUK CAHU-Pemerintah Kabupaten Murung Raya (Mura) terus berupaya melakukan segala macam kebijakan untuk menciptakan lapangan pekerjaan guna menekan angka pengangguran di wilayah ini.

“Berbagai kebijakan dan program dalam rangka mengurangi tingginya tingkat pengangguran dengan membuat program pelatihan,” kata Bupati Mura Perdie M Yoseph di Puruk Cahu, Senin (8/11).

Menurut Perdie, melalui berbagai pelatihan sebagai salah satu program dalam rangka pemberdayaan dan menciptakan peluang kerja bagi masyarakat

Pemerintah daerah, kata dia, telah membuka berbagai program dan kegiatan melalui balai pelatihan dengan tujuan membuka akses bagi para warga yang belum memiliki keahlian untuk dapat dilatih dan diberdayakan.

“Sehingga ke depannya sasaran pemerintah bertujuan menciptakan peluang kerja dan persaingan dalam berbagai potensi usaha bisa tercapai,” ucapnya.

Selain itu, pihak perusahaan juga harus berkonstribusi memberikan berbagai pelatihan dalam rangka pemberdayaan masyarakat dalam wilayah perusahaan, sebagai wujud nyata untuk turut serta meningkatkan kualitas dan kompetensi SDA.

“Pelatihan semacam itu agar masyarakat di lingkar perusahaan atau desa binaan dapat memiliki atau berkemampuan luas, cakap, handal serta terampil dalam menghadapi persaingan kerja dan persaingan global dimasa yang akan datang,” pungkasnya. (Mur)

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *