Diskominfosandi Barito Utara sebagai Wali Data

Sel, 13 Februari 2024 | 368 Views

Muara Teweh – Dalam kegiatan Focus Group Discussion (FGD) Penguatan Satu Data Indonesia melalui pembinaann statistik sektoral yang dilaksanakan di aula Bapedda Litbang Muara Teweh, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Kabupaten Barito Utara (Kadis Kominfosandi Barut), M Ikhsan menyampaikan paparan terkait penguatan Satu Data Indonesia.

Kadis Kominfosandi Barito Utara, M Ikhsan dalam paparannya menyampaikan kegiatan FGD Penguatan Satu Data Indonesia melalui pembinaann statistik sektoral sangat penting dilaksanakan dalam upaya menyamakan persepsi mengenai data melalui kolaborasi seluruh perangkat daerah dengan BPS Barito Utara.

Sehingga kata dia akses mendapatkan data pemerintahan bisa dengan mudah didapatkan serta data yang didapat merupakan data yang akurat serta dapat dipertanggung jawabkan melalui satu data yang mana Diskominfosandi Barito Utara sebagai Wali Data.

“Kegiatan hari ini merupakan kegiatan yang sangat baik bagi kita semua terutama pihak-pihak terkait baik dari pemerintah daerah Barito Utara maupun BPS dalam upaya menjadikan proses pembangunan menjadi lebih cepat serta efisien melalui pengelolaan data,” kata M Ikhsan.

Kami kata Ikhsan melalui Dinas Kominfosandi yang merupakan Wali data selalu siap bersinergi dalam Penguatan Satu Data Indonesia melalui pembinaann statistik sektoral, salah satunya yaitu memberikan pelayanan berbagai informasi melalui situs satudata.baritoutarakab.go.id yang mana dapat diakses oleh semua pihak untuk mendapatkan informasi dari seluruh SOPD terkait.

Sementara Kepala BPS Barito Utara, Ahmad Nasrullah, dalam paparannya mengatakan melalui kolaborasi seluruh steakholder terkait dalam hal ini OPD sebagai penghasil data, BPS sebagai pembina data, Diskominfosandi sebagai wali data, dan Bapeddalitbang sebagai sekretariat/koordinator forum satu data Kabupaten Barito Utara.

“Diharapkan dapat mewujudkan Satu Data Barito Utara yang akurat, mutakhir, dan dapat dipertanggung jawabkan. Semoga kedepan kita dapat mewujudkan Satu Data Barito Utara dengan kolaborasi seluruh pihak yang terkait sehingga proses pembangunan bisa lebih cepat dan efisien dengan adanya data yang akurat,” kata dia.

Sehingga kata Nasrullah untuk mendapatkan informasi data menjadi lebih mudah melalui satudata.baritoutarakab.go.id yang mana diskominfosandi Barito Utara adalah sebagai walidatanya.

Kegiatan FGD tersebut dipimpin Asissten setda Bidang Administrasi Umum, H Yasser Arapat dan dihadiri Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Barito Utara Ahmad Nasrullah, beserta jajaran dan undangan lainnya.(al)

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *